Para Pembalap WSBK Sudah Tiba di Lombok

Balapan di Superbike World Championship
Sumber :
  • worldsbk

VIVA – Seluruh pembalap World Superbike atau WSBK telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu, 17 November 2021. Para pembalap tiba di Lombok usai menjalani masa karantina di Jakarta. Mereka menggunakan pesawat komersial terbang menuju Lombok.

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

"Iya, ini sudah mulai tiba. Dari hari Senin, cuma kan mereka enggak satu penerbangan, campur sama umum. Jadi Senin, Selasa, Rabu ini terlihat ada pembalap dan kru," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Zainuddin Abdul Madjid, Arif Haryanto.

Arif mengatakan, terlihat banyak kru dan pembalap tiba hari ini. Dia memperkirakan semua pembalap WSBK tiba di Lombok.

Terpopuler: Land Cruiser Bakal Dapat Teknologi Canggih, Beda MotoGP dan WSBK

"Sepertinya sampai hari ini. Soalnya pesawat Garuda jam 12.35 bawa banyak bule. Sudah karantina di Jakarta terus perjalanan ke Lombok," katanya.

WSBK akan digelar pada 19-21 November 2021 di Sirkuit Mandalika. Selain itu juga akan digelar juga race 1 dan 2 Asia Telent Cup (ATC) yang sempat tertunda sebelumnya.

Apa Bedanya Balap Sepeda Motor MotoGP dan WSBK?

Sirkuit Mandalika

Photo :

Motor Tiba Pekan Lalu

Sementara motor-motor dan logistik WSBK diketahui sudah lebih dulu tiba, pekan kemarin. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur NTB, Zulkieflimansyah di akun Twitter miliknya.

Dalam foto yang diunggahnya, terlihat pesawat Qatar Airways telah mendarat di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok.

"Alhamdulillah malam ini Motor2 yg akan di Gunakan dalam World Superbike 19 sd 21 November ini di Mandalika sdh tiba di Lombok dgn Menggunakan Qatar Air yg langsung terbang dari Doha ke Lombok. Begitu juga dgn logistics Lain utk World Superbike ini..," tulisnya dalam keterangan foto.

"Kita hanya bisa berdoa pada Allah agar semuanya lancar dan menjadi penyemangat kita semua utk bangkit setelah Pandemi Covid yg melelahkan..," lanjut Zulkieflimansyah.

Pesawat jenis kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways mendarat sekitar pukul 23.00 WITA. Sementara itu, Operational Director Dorna Sports S.L Carles Jorba, menjelaskan, penanganan logistik superbike dan MotoGP dihandle Dorna Sports.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya