Ahmad Sahroni, Dulu Tukang Semir Kini Ketua Pelaksana Formula E

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.
Sumber :
  • DPR RI

VIVA – Ahmad Sahroni, ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai ketua pelaksana balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix. Keputusan tersebut diambil oleh Anies setelah pertemuannya dengan Co-founder Formula E Alberto Longo, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo, dan Sekjen IMI Ahmad Sahroni di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021). Ajang internasional ini akan digelar 4 Juni 2022 mendatang.

Dulu Tukang Semir Kini Ketua Pelaksana Formula E, Ini Sosok Ahmad Sahroni

Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni

Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni

Photo :
  • Istimewa

Ahmad Sahroni, selama ini lebih dikenal sebagai Wakil Ketua Komisi III yang membidangi masalah hukum, dengan mitra kepolisian, kejaksaan dan kementerian hukum dan HAM. Ahmad Sahroni lahir di Tanjung Priok 8 Agustus 1977 ini. Ia merupakan putra dari sebuah keluarga sederhana yang berprofesi sebagai penjual nasi Padang di Pelabuhan Tanjung Priok. Roni menempuh pendidikan dasar dan menengahnya di Tanjung Priok.

Sejak kecil, Roni telah mulai mencari penghasilan sendiri dengan menjadi tukang semir sepatu dan ojek payung. Roni menamatkan pendidikan SMA-nya di SMA Negeri Baru Cilincing yang kini berganti nama menjadi SMAN 114. 

Selepas lulus SMA pada tahun 1995, Roni tidak dapat meneruskan pendidikannya ke bangku kuliah. Ia baru melanjutkan studinya di perguruan tinggi saat karirnya sudah stabil dan meraih gelar sarjananya dari STIE Pelita Bangsa. Kemudian ia meraih gelar S2 juga dari Stikom InterStudi. Pada tahun 2010, Sahroni juga dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa dari Berkeley University di Kuala Lumpur, Malaysia.

Perjalanan Karier Ahmad Sahroni