MotoGP Jepang di Mata Marc Marquez, Tempur di Kandang Sendiri

Fairing baru Marc Marquez
Sumber :

VIVA Sport – MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi menjadi seri yang paling ditunggu. Sudah dua musim Jepang absen menggelar MotoGP karena pandemi COVID-19.

MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar Juni Mendatang, Ini Alasannya

Mengutip GP One, jadwal MotoGP Jepang akan berlangsung pada 23-25 September mendatang. Usai tampil di Aragon, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengkonfirmasi bakal tampil di Jepang.

Marquez memastikan akan tempur di MotoGP Jepang usai mengecek kondisi fisiknya yang baik pasca tampil di Aragon. 

Maverick Vinales Temukan Masalah di Motor Aprilia Tunggangannya

Marquez mengaku, masih bisa membalap di Motegi nanti, setelah gagal menambah kilometer akibat insiden di lap awal di Aragon.

Marc Marquez saat balapan di MotoGP Aragon 2022

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton
Performanya Payah, Johan Zarco Ingin Singkirkan Motor Baru Honda RC213V

"Kondisi fisik saya bagus, dan saya siap untuk kembali membalap di Jepang nanti. Tentu, saya akan tetap menjalani pemulihan dan terlibat dalam pengembangan motor di Jepang nanti," ujar Marquez dikutip dari Motosan, Rabu 21 September.

Diketahui, bagi Honda tampil di Motegi seperti balapan di kandang sendiri. Sejak pandemi COVID-19 melanda, Honda belum lagi merasakan balapan di Motegi. Kini, mereka berkesempatan untuk kembali adu cepat. 

"Saya sangat senang bisa kembali ke Jepang, karena ini adalah balapan kandang bagi Honda. Motegi adalah sirkuit yang menyenangkan dan fans di sana juga sangat luar biasa. Banyak juga tantangan yang akan kami hadapi di Motegi nanti," ucap Marquez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya