Terlalu Nafsu, Bagnaia Jatuh di Lap Terakhir MotoGP Jepang

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia
Sumber :
  • twitter.com/MotoGP

VIVA – Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia mengaku terlalu ambisius ketika mendapat peluang menyalip Fabio Quartararo di MotoGP Jepang, akhir pelan lalu. Hal itu menjadi bumerang yang menyebabkan ia terjatuh di lap terakhir.

Bagnaia mencuri Posisi 9 dari Enea Bastianini setelah Tikungan 13 di lap ke-20, yang memberinya jarak serang ke Quartararo.

Jarak ketiga pembalap sangat ketat, tapi Bagnaia melakukan perhitungan yang salah saat berupaya menyalip Quartararo di Tikungan 3, ban depannya tak dapat didorong lagi sehingga ia tergelincir di lintasan.

Quartararo finis Posisi 8 untuk membawa pulang delapan poin berharga, sedangkan Bagnaia, yang bertepuk tangan sarkastik untuk dirinya sendiri akibat kesalahan itu, gagal memangkas defisit poin dari sang pembalap Yamaha yang kini unggul 18 poin di puncak klasemen.

Francesco Bagnaia MotoGP Jepang 2022

Francesco Bagnaia MotoGP Jepang 2022

Photo :
  • AP Photo/Shuji Kajiyama

"Pertama, saya ingin berterima kasih kepada tim saya karena kesalahan saya terlalu besar," kata Bagnaia dikutip laman resmi MotoGP, Senin 26 September 2022.

"Saya tidak melakukan manuver yang baik, dan untungnya saya tidak menabrak Fabio dan dia aman, dia menyelesaikan balapan. Saya terlalu ambisius," kata sang pembalap Italia.