Video Detik-detik 109 Pukulan Hafiz/Gloria Hajar Juara All England

Arisa terjungkal menyambut pukulan Gloria.
Sumber :

VIVA – Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja secara mengejutkan menumbangkan juara All England 2018 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di pertandingan pertama penyisihan grup B ganda campuran final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Hafiz/Gloria mengalahkan pemegang ranking 3 dunia itu dalam pertandingan sengit selama 1 jam 9 menit. Dengan poin 21-18, 16-21 dan 21-18.

Saking panasnya tensi pertandingan antara kedua pasangan itu, sempat terjadi pertempuran saling serang yang jumlahnya pukulannya lebih dari 100 kali.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

BWF menilai jual beli pukulan ini sebagai reli paling mengerikan yang terjadi di partai puncak Tur BWF 2018. Dari catatan BWF, saling serang itu berlangsung selama 1 menit 45 detik, dengan total pukulan sebanyak 109 kali.

Dalam rekaman video detik-detik pertandingan yang disiarkan secara resmi oleh BWF, terlihat semua itu terjadi di gim ketiga saat kedudukan poin kedua pasangan sama kuat 11-11.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Reli panjang 109 pukulan itu berawal dari servis yang dilepas Gloria dan diakhiri smes keras dari Hafiz ke arah badan Yuta.

Selama reli berlangsung, banyak penyelamatan gemilang dilakukan kedua pasangan. Bahkan, Arisa sempat terjungkal di lapangan saat berusaha mengembalikan bola dropshoot pendek dekat net yang dilepaskan Gloria.

Kemenangan Hafiz/Gloria ini sungguh di luar dugaan, sebab dari rekor pertemuan dengan Yuta/Arisa. Hafiz/Gloria tak pernah menang, mereka dua kali bertemu Yuta/Arisa yakni di China Terbuka 2018 dan Malaysia Terbuka 2018 dan semua berakhir dengan kekalahan.

Lihat videonya di bawah ini:

Baca: Mengejutkan, Hafiz/Gloria Hajar Juara All England di Final BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya