Dramatis, Kevin/Marcus Terjungkal di Tangan Ganda Andalan China

Laga ganda putra Final Tur BWF 2018, Kevin/Marcus vs Li/Liu
Sumber :
  • BWF

VIVA – Virus tampil "melempem" tampaknya menjangkiti para pemain Indonesia dalam laga kedua penyisihan grup Final Tur BWF 2018.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Setelah Anthony Ginting, Greysia Polii/Apriyani dan Tommy Sugiarto, kini giliran duet andalan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus menuai hasil serupa.

Menantang pasangan idola publik tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen, Duo Minions tak berdaya menghadapi tekanan dan serbuan serangan duet menara Tirai Bambu pada Kamis malam 13 Desember 2018 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Kevin/Marcus harus mengakui ketangguhan Li/Liu dalam pertarungan dua game dengan skor 18-21 dan 22-24 selama 54 menit durasi laga.

Di game pertama, Kevin/Marcus tampak "telat panas" dengan kerap tertinggal dalam perolehan poin yang cukup ketat. Jeda interval berakhir 9-11 untuk keunggulan Li/Liu, dan berlanjut hingga penghujung game pertama dengan 18-21.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Kondisi serupa juga terulang di game kedua, dengan aroma drama yang lebih kental dan sengit. Tempo cepat yang dilancarkan Li/Liu terus membuat Minions kewalahan sampai jeda interval di poin 7-11.

Drama pun kian tajam saat Kevin/Marcus tertinggal 14-18 lalu disamakan 19-19, 20-20 dan 21-21. Sayangnya, konsistensi Minions runtuh saat tergelincir di poin-poin krusial saat angka 22-22 tak bisa ditambah yang akhirnya takluk 22-24.

Selanjutnya, Kevin/Marcus harus memenangkan laga pamungkas penyisihan grup untuk memastikan tiket semifinal dengan melawan duo China lainnya, Han Chengkai/Zhou Haodong, pada Jumat besok, 14 Desember 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya