Ini 5 Lawan yang Pernah Permalukan Kevin/Marcus di 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi mencetak banyak sejarah sepanjang perjalanan karier mereka di tahun 2018.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Tercatat dari 16 turnamen yang mereka ikuti, pasangan berjuluk The Minions itu hanya gagal jadi juara di 6 turnamen saja.

Berdasarkan catatan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Kevin/Marcus berhasil naik podium juara sebanyak 10 kali.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Antara lain menjadi juara di Indonesia Masters, India Open, Asian Team Championship, All England, Indonesia Open, Asian Games, Japan Open, Denmark Open, Hong Kong Open dan Fuzhou China Open.

Yang hebatnya, dari 16 turnamen yang diikuti, Kevin/Marcus telah melakoni 71 pertandingan dan hanya mengalami 6 kali kekalahan dari 5 lawan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kekalahan pertama dialami Kevin/Marcus saat menghadapi Kittisak/Nipitphon di penyisihan Grup B Piala Thomas di Thailand. Saat itu Kevin/Marcus kalah dalam rubbergame dengan poin 16-21, 21-13 dan 12-21.

Kekalahan kedua Kevin/Marcus terjadi di Malaysia Open. Mereka ditumbangkan wakil China, He Jiting/Tan Qiang di babak perempatfinal.

Lalu, kekalahan ketiga terjadi di perempatfinal World Championship. Kevin/Marcus dihajar wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Selanjutnya, Kevin/Marcus mengalami dua kekalahan memalukan di semifinal China Terbuka dan final French Open. Mereka dikalahkan pasangan muda China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Dan kekalahan terakhir terjadi di babak penyisihan Grup A World Tour Finals. Mereka kalah dari Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca: Fakta Menyedihkan, Jonatan Christie Loyo di 17 Kejuaraan Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya