Waspada, Mantan Raja Bulutangkis Dunia Bangkit dari Cedera dan Asma

Viktor Axelsen
Sumber :
  • IG Viktor Axelsen.

VIVA – 13 hari lagi salah satu turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF bakal akan digelar di Kuala Lumpur. Di turnamen berjuluk Malaysia Masters dipastikan raja dan ratu bulutangkis dunia akan turun bertanding.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bahkan, yang paling menggembirakan, pada turnamen yang digelar mulai 15-20 Januari 2018, mantan raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen sudah bisa kembali bertarung di lapangan.

Kepastian Juara Dunia 2017 itu kembali berlaga diketahui dari hasil undian pertandingan yang disiarkan BWF, Rabu 2 Januari 2019. Dalam undian itu, Viktor akan tampil perdana melawan wakil Jepang, Kazumasa Sakai.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Untuk diketahui, dalam beberapa waktu belakangan ini kondisi kesehatan Axelsen memang tak stabil. Dia pernah tumbang di lapangan karena mengalami penyakit asma alias bengek. Saat bertanding di babak 16 besar China Open 2018 melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Viktor Axelsen

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Setelah itu, Axelsen mengalami cedera pergelangan kaki. Penampilannya terakhir di lapangan yaitu ketika dikalahkan rekan senegaranya Anders Antonsen di Denmkark Open 2018.

Akibat kedua masalah kesehatan itu, Viktor terpaksa absen di sejumlah turnamen, seperti di French Open 2018, Fuzhou China Open 2018, Hong Kong Open 2018 dan BWF World Tour Finals 2018.

Sebelum melakoni laga perdana di Malaysia Masters 2018, beberapa waktu lalu Viktor sudah turun tanding di sebuah turnamen di India.

Sementara, Kazumasa merupakan lawan yang cukup berat Viktor. Apalagi dia baru pulih dari cedera. Mereka berdua sudah 6 kali bertemu di berbagai kejuaraan.

Dari 6 pertemuan itu, Viktor menang 3 kali, sedangkan Kazumasa menang 2 kali dan mendapatkan kemenangan dari hasil walkover di Hong Kong Open 2017.

Kembalinya Viktor harus benar-benar jadi perhatian tunggal putra lainnya. Sebab, meski lama tak tanding, Viktor tetap pemain hebat dunia. (bon)

Baca: Ini Pasangan Baru Tontowi Ahmad Usai Pisah dari Della dan Butet

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya