Satu Lagi Pebulutangkis Indonesia Tumbang di Malaysia Masters

Ronald/Annisa Saufika.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Nasib kurang beruntung juga menimpa ganda campuran Indonesia, Ronald/Annisa Saufika. Mereka juga akhirnya angkat koper dari Malaysia Masters. Karena menderita kekalahan di pertandingan perdana melawan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, Selasa petang 15 Januari 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Yang paling tak terduga, dalam laga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Ronald/Annisa sempat unggul di gim pertama dengan poin akhir 21-19.

Tapi, duo Jerman pemegang gelar juara Swiss Open 2018  itu berhasil merebut kemenangan di gim kedua dengan poin 17-21. Dan memaksa pertandingan dituntaskan melalui satu gim tambahan alias rubbergame.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dan yang paling menyakitkan, di gim penentu itu, Ronald/Annisa kalah dengan poin yang benar-benar rapat, yakni 22-24.

Ronald/Annisa merupakan wakil Indonesia ketiga yang mengalami kekalahan di hari pertama dan harus angkat koper lebih awal dari Malaysia Masters.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebelumnya, dua wakil lainnya yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami juga mengalami kekalahan.

Dengan hasil ini, maka di kategori ganda campuran, Indonesia baru memiliki satu wakil saja yang lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters, yakni pasangan baru Tontowi Ahmad/ Debby Susanto.

Baca: Alfian/Marsheilla Islami Jadi Korban Kedua Ganasnya Malaysia Master

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya