Lolos 16 Besar, Della/Virni Fokus Benahi Gaya Komunikasi

Ganda putri Indonesia, Virni Putri/Della Destiara Haris
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Duet anyar Virni Putri/Della Destiara Haris berhasil melanjutkan langkahnya ke fase 16 besar Malaysia Masters World Tour Super 500 setelah mengalahkan ganda putri unggulan tujuh asal Thailand, Jongkolphan Ktitharakul/Rawinda Prajongjai, Rabu 16 Januari 2019.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Tampil di depan publik Axiata Arena, Kuala Lumpur, Virni/Della menang melalui tiga game dengan skor 17-21, 21-19 dan 27-25. “Yang pasti mereka nggak gampang mati. Terus kami memanfaatkan angin di lapangan saja,” ungkap Della mengenai lawannya yang dilansir rilis PBSI.

Virni/Della merupakan racikan baru di sektor ganda putri. Malaysia Masters 2019 ini sendiri merupakan turnamen kedua setelah pekan lalu main di Thailand Masters 2019.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Sebagai pasangan baru, Virni/Della mengaku masih banyak beradaptasi satu sama lain. Untuk itu, komunikasi yang baik dikatakan mereka sebagai kunci saat di lapangan.

“Masih suka miss sih di lapangan, karena persiapan juga sebentar. Kami main bareng juga baru di Thailand Masters kemarin,” ujar Virni.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

“Kuncinya kalau sudah miss langsung ngomong aja, langsung komunikasi di lapangan biar bisa enak,” jelas Della.

Selanjutnya di babak dua, Virni/Della akan berhadapan dengan duo Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata. “Kami harus lebih kuat lagi, karena mereka kan kuat di lapangan. Sama konsisten terus,” ungkap Della.

“Pokoknya jangan mati sendiri dan harus bisa lawan. Karena ini kan level 500, lawannya berat, nggak kaya lawan-lawan di turnamen sebelum- sebelumnya. Saya harus lebih siap,” tambah Virni.

Selain Virni/Della, ganda putri juga meloloskan dua wakil lain ke babak dua. Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

Sementara Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani masih harus berhadapan dengan unggulan enam, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto asal Jepang.

Sayang langkah kemenangan tak berhasil diikuti oleh pemain muda Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Agatha/Fadia terhenti usai menghadapi Puttita Supajirakul/Saprisee Taerattanachai asal Thailand, 13-21 dan 9-21.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya