Pertarungan Dahsyat Duo Jepang Gagalkan Kemenangan Ganda Indonesia

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf vs Takuto Inoue/Yuki Kaneko.
Sumber :

VIVA – Sebuah pertarungan dahsyat terjadi di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Laga itu melibatkan wakil Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf melawan ganda putra Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pertarungan itu terjadi di babak 16 besar Malaysia Masters yang digelar Kamis siang 17 Januari 2019. Saat itu Wahyu/Ade sudah memenangkan gim pertama dengan poin tipis 19-21.

Saat ingin menuntaskan laga dengan merebut kemenangan kedua, di gim kedua mereka malah mendapatkan perlawanan sengit dan tak kenal lelah dari Takuto/Yuki.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di gim kedua, laga berlangsung benar-benar bikin jantung berdebar. Bagaimana tidak, kedua pasangan bertanding hingga angka maksimal yakni 30 poin.

Semua berawal dari upaya Takuto/Yuki mengagalkan kemenangan Wahyu/Ade ketika hanya membutuhkan 1 poin lagi untuk merebut kemenangan gim kedua. Saat itu kedudukan hanya berselisih 1 poin saja, yakni 19-20.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Takuto/Yuki memaksa terjadinya deuce. Tapi rupanya, reli poin pamungkas berlangsung hingga pada angka maksimal.

Dengan bersusah payah, Takuto/Yuki merebut kemenangan gim kedua dengan poin 30-29. Dan memaksa Wahyu/Ade untuk menuntaskan pertandingan dengan 1 gim tambahan lagi alias rubbergame.

Di gim terakhir, dalam kondisi sudah lelah, kedua pasangan tetap bermain dalam tempo tinggi. Akhirnya di menit 84 Takuto/Yuki menghentikan laju Wahyu/Ade dengan poin akhir 21-18.

Dengan kemenangan ini, Takuto/Yuki lolos ke perempatfinal untuk berhadapan lawan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Baca: Fakta Penting Duel Jonatan Christie Vs Jawara China Chen Long

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya