Pukulan Aneh Kevin Sanjaya di Final Malaysia Masters, Lawan Mati Akal

Kevin Sanjaya memukul bola dengan cara aneh.
Sumber :

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mencatatkan prestasi gemilang di awal tahun 2019 dengan menjuarai Malaysia Masters.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Gelar juara turnamen berhadiah 350 ribu dolar Amerika Serikat itu diraih setelah di partai final mengalahkan ganda putra tuan rumah,  Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Laga yang dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu petang 20 Januari 2019, The Minions menghajar Ong/Teo dalam dua gim langsung dengan poin 21-15 dan 21-16.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Hebatnya lagi, Kevin/Marcus hanya membutuhkan waktu 36 menit saja untuk menghancurkan mimpi tuan rumah memecah dominasi juara.

Diketahui, sudah tiga tahun beruntun Indonesia membawa pulang gelar juara Malaysia Masters, yakni tahun 2018 melalui Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto; 2017 melalui Berry Angriawan/Hardianto; dan 2016 melalui Kevin/Marcus.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Dalam pertarungan hidup mati itu, penonton dibuat terbelalak dan terbengong dengan cara kedua pasangan bertanding. Mereka bermain cepat dengan serangan bervariasi.

Namun, yang paling membuat semua yang menyaksikan laga itu terkejut ialah, ketika Kevin Sanjaya melepaskan sebuah pukulan aneh.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Pukulan aneh itu dilepaskan Kevin saat merebut poin ke 19 di gim kedua. Saat itu kedudukan 21-18.

Semua berawal dari bola servis dari Kevin ke Ong. Saat itu servis tipis Kevin dikembalikan dengan bola pendek ke arah kiri Kevin. Kevin pun berhasil menepis bola dan mengarahkan bola menyilang ke area kiri lawan.

Bola itu disambut Teo dan dibalikkan ke lapangan belakang sebelah kanan Kevin. Marcus pun menghalau bola itu dengan smes menyilang ke arah Ong.

Ong pun menyambut bola dan menyapu ke arah kanan. Kevin yang berada di tempat itu langsung menghajar dengan backhand menukik ke tubuh lawan. Mendapat serangan itu, Ong menepis bola, sayang bola datang ke arah Kevin dengan posisi melambung tinggi di atas kepala.

Jika dilihat sekilas, tampak bola bakal bisa melewati tubuh Kevin. Marcus pun terlihat berlari ke arah belakang tubuh tandemnya.

Tapi, tiba-tiba saja Kevin melompat menyambut bola dengan backhand menyilang. Hebatnya, Kevin melepaskan pukulan keras itu dengan cara memutar tubuhnya seperti gasing.

Dan, Ong/Teo terlihat mati akal dan cuma terbengong saja ketika bola dari Kevin mendarat mulus di lapangan pertandingan. Skor pun berubah jadi 19-15.

Melihat aksi Kevin itu, terdengar komentator pertandingan berteriak histeris karena tak percaya dengan apa yang dilakukan Kevin. (sat)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya