Kevin/Marcus Tetap Jadi Tumpuan di Indonesia Masters 2019

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) tidak mematok target tinggi di Indonesia Masters 2019. Hal ini dibuktikan oleh pernyataan dari Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti saat ditemui dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senin 21 Januari 2019.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Susy menyebut jika targetnya adalah mengulangi yang dicapai pada Indonesia Masters 2018 lalu. Di mana Indonesia meraih dua gelar.

Masing-masing di nomor ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya dan tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

"Targetnya ganda putra kita bisa kembali menghasilkan gelar juara. Namun, kita harapkan juga kejutan dari sektor-sektor lainnya," kata Susy kepada wartawan.

"Mudah-mudahan kita bisa pertahankan prestasi kita tahun lalu. Dari sektor apapun semua punya tanggung jawab moral, atlet pastinya mau kasih yang terbaik," lanjut dia.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Ginting menyambut pernyataan Susy dengan optimisme. Dia berharap bisa mengulangi prestasinya tahun lalu.

Selain itu, ajang ini sekaligus menjadi ajang pelampiasan atlet 22 tahun tersebut setelah mendapat hasil minor di Malaysia Masters 2019. Dia gagal melaju ke semifinal setelah takluk dari Chen Long dengan dua gim langsung.

"Seperti yang dibilang Susy, target saya pribadi mengulangi prestasi musim lalu. Sebelumnya saya gugur di Malaysia Masters 2019. Pertama mungkin dari cara mainnya, Chen Long  sebenarnya tidak signifikan tapi dia kemarin lebih siap kemarin dan jarang buat kesalahan," kata Ginting kepada wartawan.

Ajang ini sendiri akan dihelat pada 22 hingga 27 Januari 2019 mendatang di Istora Senayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya