Kevin/Marcus Terjungkal di Malaysia Jadi Laga Top Bulutangkis Dunia

Kevin terjungkal di Malaysia.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Perjuangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk bisa mengharumkan nama bangsa di mata dunia, benar-benar harus diapresiasi tinggi.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dua gelar juara ganda putra mereka dapatkan hanya dalam dua pekan. Gelar pertama direbut di Negeri Jiran, pada turnamen Malaysia Masters 2019. Sedangkan gelar kedua diraih di negara sendiri, di hadapan ribuan pendukung di Istora Senayan, Jakarta di Indonesia Masters.

Hebatnya lagi, Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF menetapkan laga final Malaysia Masters sebagai salah satu laga terbaik dari seluruh turnamen yang sudah berlangsung sepanjang Januari 2019. Seperti diketahui, di final Kevin/Marcus berhadapan dengan pemain tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kevin/Marcus vs Ong/Teo

BWF memilih pertarungan reli di gim pertama final Malaysia Masters sebagai laga terbaik. Dalam video pertandingan yang disiarkan BWF di media sosial resminya, Kamis 7 Februari 2019, terekam sedang berlangsung pertarungan sengit antara kedua pasangan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ketika itu Kevin/Marcus unggul poin pada kedudukan 5-3. Karena tampil di hadapan pendukung sendiri di Axiata Arena Kuala Lumpur, Ong/Teo tampil mengganas.

Hanya demi satu poin saja, mereka terus menyerang Kevin/Marcus hingga The Minions saling bergantian terjungkal di lapangan. Terbukti, reli itu mereka menangkan setelah Kevin dibuat terguling menyambut bola silang.

Di final itu Kevin/Marcus akhirnya merebut kemenangan dengan poin 21-15 dan 21-16. (one)

Baca: Perangai Buruk Pebulutangkis Indonesia, Sangkutkan Bola ke Net

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya