Kisah Ka Long Angus Hajar 2 Raksasa Bulutangkis Dunia di German Open

NG Ka Long Angus
Sumber :
  • IG NG Ka Long Angus

VIVA – German Open ke 19 mulai digelar di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Selasa 26 Februari hingga 3 Maret 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Sejak digelar pada 2001, banyak tercipta kejadian-kejadian menarik di turnamen BWF Super 300 ini. Tak jarang ada saja pemain yang membuat kejutan di turnamen ini.

Salah satunya terjadi di German Open 2018. Pembuat kejutan adalah Ng Ka Long Angus. Tunggal putra asal Hong Kong ini, menjadi buah bibir karena secara mengejutkan bisa menghajar raksasa-raksasa bulutangkis dunia di turnamen ini.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Saat itu cuma Chou Tien Chen yang mampu menghentikan kehebatan Ka Long. Itu pun terjadi di partai final.

Berdasarkan catatan BWF, ada 2 nama besar yang dihajar Ka Long Angus di German Open 2018. Yaitu juara dunia 5 kali, Lin Dan dan juara All England Open 2018, Shi Yuqi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kedua pemain asal China itu dihajar secara bergantian. Lin dan digebuk di perempatfinal. Sedangkan Shi Yuqi ditumbangkan di semifinal.

Tak ada yang menyangka Ka Long Angus bakal bisa mempecundangi kedua raksasa bulutangkis dunia itu. Apalagi Lin Dan merupakan pemegang gelar juara German Open terbanyak.

Tercatat Lin Dan telah menduduki tahta juara tunggal putra German Open sebanyak 6 kali. Pada tahun 2004, 2005, 2007, 2011, 2012 dan 2016.

Ka Long hanya membutuhkan waktu selama 47 menit saja untuk menghancurkan mimpi Lin Dan melaju ke semifinal.

Di final pun Ka Long tak mudah ditaklukan. Chou Tien Chen harus meladeni duel panjang rubbergame dengan poin yang benar-benar tipis 19-21, 21-18 dan 18-21.

Chou membutuhkan waktu hampir 2 jam untuk bisa naik ke podium juara. Benar-benar final yang menegangkan.

Di German Open 2019, Ka Long tampil lagi. Dia turun tanding dengan status unggulan 5. Di babak 32 besar Ka Long akan berhadapan dengan pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon.

Baca: 4 Pebulutangkis RI Bentrok Vs Malaysia di Laga Perdana German Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya