Ranking Bulutangkis Dunia Berubah, 2 Putri Indonesia Meringsak Naik

Ruselli Hartawan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar baik datang dari dunia bulutangkis, kenaikan ranking tak cuma terjadi pada Fitriani saja. Dua tunggal putri Indonesia lainnya juga naik peringkat. Mereka adalah Ruselli Hartawan dan Lyanny Alessandra Mainaky.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Berdasarkan ranking bulutangkis dunia terbaru yang terbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Selasa 26 Februari 2019, Ruselli melompat 4 peringkat ke atas dan Lyanny naik 3 peringkat.

Dalam daftar ranking dunia pekan 9, Ruselli naik dari ranking 45 ke ranking 41 dunia, dengan koleksi poin 31.551. Sementara, Lyanny naik dari ranking 49 ke 46 dunia. Dengan raihan poin sebesar 29.840.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kenaikan ranking dunia ini juga memicu meningkatnya peringkat ketiga tunggal putri ini di daftar ranking tur tahunan BWF. Fitriani merebut ranking 1, Ruselli di ranking 7 dan Lyanny duduki ranking 10.

Ranking ketiga tunggal putri ini terus meningkat karena mereka selalu turun tanding di turnamen yang digelar sepanjang awal tahun 2019.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Ada 4 turnamen BWF yang mereka ikuti, mulai dari Thailand Masters, Malaysia Masters, Indonesia Masters dan Spain Masters.

Baca: Dahsyat, Fitriani Rebut Ranking 1 Tur BWF dari Ratu Bulutangkis India

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024