Memalukan, Musuh Berat Kevin/Marcus Dihajar Ranking 50 Dunia

Han Chengkai/Zhou Haodong rayakan kemenangan lawan Kevin/Marcus
Sumber :

VIVA – Meski cuma berlevel turnamen BWF Super 300, tapi German Open sangat berbahaya. Bagaimana tidak, banyak pebulutangkis hebat dunia yang tersungkur di Innogy Sporthalle, Muelheim an der Ruhr, Jerman.

Salah satunya ialah juara ganda putra French Open 2018, Han Chengkai/Zhou Haodong. Mereka dipecundangi ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kekalahan Han/Zhou sangat memalukan, sebab jika dilihat dari peringkat mereka di ranking bulutangkis dunia sangat berbanding jauh, Han/Zhou berada di ranking 8 dunia, sedangkan Goh/Nur cuma bercokol di ranking 50 dunia.

Di pertandingan babak 16 besar itu, Han/Zhou dipermalukan dalam rubbergame selama 53 menit dengan poin lengkap 21-16 17-21 dan 21-16.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Apa yang dialami Han/Zhou sangat tak terprediksi sebelumnya, sebab prestasi pasangan muda asal China ini dalam setahun terakhir sangat baik.

Bahkan, mereka pernah menghajar ranking 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di dua turnamen secara beruntun, di China Open 2018 dan French Open 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebenarnya Han/Zhou sudah 4 kali bertarung lawan The Minions. Dan 3 laga berhasil dimenangkan, salah satunya di final French Open. Sedangkan Kevin/Marcus baru sekali menang lawan mereka di World Championship 2018.

Dengan kekalahan itu, Han/Zhou harus angkat kaki dari Jerman. Sementara,Goh/Nur melaju ke perempatfinal untuk berhadapan dengan rekan senegaranya  Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca: Gawat, 6 Gadis Jepang Penguasa Bulutangkis Dunia Kepung Greysia Polii

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya