Video Detik-detik Ratu Bulutangkis Amerika Jadi Korban Aib Wasit

Beiwen Zhang melayangkan protes atas pelanggaran He ke wasit.
Sumber :

VIVA – Ratu bulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang mengalami nasib sial. Dia menjadi korban aib wasit saat bertarung dengan He Bingjiao di perempatdinal India Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Wasit di laga itu memberikan keputusan yang menurut Beiwen tak tepat dan tak profesional. Karena wasit tak memberikan keputusan pelanggaran ketika He menyentuh net.

Beiwen merasa sangat kecewa dan tentunya dirugikan. Karena, kejadian itu berlangsung saat duel sedang memasuki waktu krusial dan poin yang kritis,

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

He tak sengaja menyentuh net di gim kedua saat poin kedua pemain sama kuat 23-23. Dari rekaman video pertandingan memang terlihat jelas net bergetar saat bagian tubuh He mengenai net.

Ketika itu Beiwen sempat melayangkan protes ke wasit yang memimpin laga. Tapi apa yang terjadi, meski pelanggaran itu terjadi tepat di depan matanya, wasit tak memberikan pelanggaran ke He.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Perlu diketahui, dalam pertandingan itu, akhirnya Beiwen kalah dengan poin 21-18 dan 26-24. He melaju ke final dan akhirnya kalah di tangan pemain Thailand, Intanon Ratchanok.

Lihat video detik-detik aib wasit di India Open 2019 versi BWF berikut:

Baca: Jadwal Malaysia Open, 4 Pebulutangkis RI Tempur Vs Juara Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya