Duo Putri RI Dipermalukan Gadis Malaysia di Asia Championships

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Duo belia ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto gagal melaju ke babak 16 besar kejuaraan bergengsi Asia, Badminton Asia Championship.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Langkah mereka di kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar Amerika Serikat itu terhenti di babak 32 besar setelah dipermalukan gadis Malaysia, Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien.

Dalam pertandingan yang baru saja dilangsungkan di lapangan 4 Wuhan Sports Center Gymnasium, China, Rabu, 24 April 2019, Yulfira/Jauza dikalahkan tanpa ampun cuma dalam dua gim dengan durasi 36 menit dengan poin 21-10 dan 21-17.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Anna/Lim benar-benar membuat Yulfira/Jauza tak berdaya meskipun jika berkaca dari peringkat di daftar ranking dunia mereka berada jauh dari Yulfira/Jauza.

Perlu diketahui, Anna/Lim cuma bercokol di ranking 167 dunia, sedangkan Yulfira/Jauza di ranking 19 bulutangkis dunia.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Dalam pertandingan, Yulfira/Jauza benar-benar tampil buruk. Sejak awal gim pertama, mereka sama sekali tak mampu membendung serangan Anna/Lim. Dengan mudahnya lawan merebut kemenangan dengan poin telak.

Pada gim kedua, Yulfira/Jauza berusaha bangkit. Mereka sempat mengejar ketertinggalan poin di jeda turun minum. Tapi setelah itu, Anna/Lim kembali mendominasi dan merebut kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar.

Di babak 16 besar nanti, Anna/Lim berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Duo Thailand ini juga baru saja meraih kemenangan dari wakil India, Jakkampudi Meghana/ S Ram Poorvisha.

Baca: Anthony Ginting Tumbang Dihajar Ka Long Angus di Asia Championships

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya