Kejutan, Praveen/Melati Dihajar Ranking 35 Dunia di Asia Championships

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Duet ganda campuran negeri Sakura, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo kembali membuat kejutan di Badminton Asia Championships 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Setelah menumbangkan unggulan 7, Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak pertama. Kali ini, Yuki/Misaki mempecundangi ranking 9 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Meski cuma bermodal ranking 35 dunia, Yuki/Misaki tampil sangat baik. Dalam pertandingan di lapangan 1, Wuhan Sports Center, Kota Wuhan, China, Kamis, 25 April 2019, mereka menghajar duo Indonesia itu dalam dua gim langsung.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sejak awal pertandingan dimulai, Yuki/Misaki terlihat tak gentar melawan Praveen/Melati. Setelah sempat tertinggal poin di awal gim, mereka membalikkan keadaan dan berbalik unggul serta malah merebut kemenangan dengan poin 21-18.

Pada gim kedua, hal yang sama terjadi, Yuki/Misaki juga sempat kalah poin di awal gim. Tapi jelang jeda mereka berhasil menyalip poin Praveen/Melati dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-14.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Kemenangan ini mengantar Yuki/Misaki mendekati tangga podium juara, mereka lolos ke perempatfinal untuk berhadapan dengan pemenang laga antara raksasa bulutangkis dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan wakil Uzbekistan, Amrullo Bakhshullaev/Sevinch Sodikova.

Baca: Hebat, Hafiz/Gloria Lolos ke Perempatfinal Badminton Asia Championships

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024