Ranking 4 Dunia Kewalahan Gilas Pebulutangkis RI di Asia Championships

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Peluang Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara ganda campuran Badminton Asia Championships 2019, kandas sudah.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Sebab, satu-satunya wakil RI yang tersisa, yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal lolos ke semifinal kejuaraan paling bergengsi di Benua Asia itu, setelah dikalahkan ranking 4 dunia, Dechapol Puavranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Dalam pertandingan yang baru dilangsungkan di lapangan 2 Wuhan Sports Center Gymnasium, Kota Wuhan, China, Jumat malam, 26 April 2019, ranking 7 dunia itu kalah melalui pertandingan rubbergame.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sebenarnya, Hafiz/Gloria bermain cukup baik meski mengalami kekalahan di gim pertama dengan poin 21-15.

Tapi mereka mampu membuat juara Singapore Open 2019 itu kewalahan di gim kedua dengan angka yang cukup telak, 7-21 dan memaksa Dechapol/Sapsiree untuk menuntaskan pertarungan melalui gim tambahan.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sayangnya, pada gim ketiga, Dechapol/Sapsiree semakin garang. Akhirnya Hafiz/Gloria merelakan tiket ke semifinal kejuaraan berhadiah total 400 ribu dolar AS itu jatuh ke tangan duo Thailand tersebut. Di menit 52, Dechapol/Sapsiree menutup pertandingan dengan angka 21-12.

Di semifinal nanti, Dechapol/Sapsiree akan berhadapan dengan ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping untuk memperebutkan tiket ke final.

Baca: Dramatis, Asia Championships Bergemuruh Kevin/Marcus Hajar Duo China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya