Libas Pebulutangkis Malaysia, Praveen/Melati ke Semifinal New Zealand

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos  ke semifinal New Zealand Open 2019 setelah menghancurkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pemegang ranking 9 dunia itu, mengalahkana duo Malaysia tersebut cuma dalam dua gim saja dengan durasi 35 menit.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 1 Eventfinda Stadium, Auckland, New Zealand, Jumat siang, 3 Mei 2019, Praveen/Melati tampil sangat memukau.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pada gim pertama, Praveen/Melati benar-benar membuktikan kelasnya lebih baik dari ranking 13 dunia itu. Sejak awal gim, Praveen/Melati sudah unggul poin dan merebut kemenangan dengan poin telak 21-14.

Di gim kedua, Praveen/Melati yang unggul poin di awal gim, dibuat terkejut karena secara tak terduga Goh/Lai berhasil mengejar perolehan poin mereka yang sudah tertinggal 8 angka pada kedudukan 16-8.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bahkan, di waktu krusial jelang akhir gim, Goh/Lai berbalik unggul pada kedudukan 18-19. Namun, usaha Goh/Lai untuk bisa merebut kemenangan kandas. Karena Praveen/Melati berhasil mengejar poin dan berbalik unggul serta menutup gim dengan kemenangan pada kedudukan akhir 21-19.

Di semifinal nanti, Praveen/Melati akan menantang pemenangan pertandingan perempatfinal antara Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan Wang Chi Lin/Cheng Ci Ya.

Baca: Duel Paling Ngeri, Anthony Ginting Vs Raja Raksasa Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya