Dahsyat, Ahsan/Hendra Bantai Pebulutangkis Taiwan di Australian Open

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.
Sumber :
  • instagram.com/nzbadopen/

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya menyelamatkan wajah ganda putra Indonesia di kancah turnamen Super 300, Australian Open 2019 dari rasa malu.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Juara All England Open 2019 ini, menyelamatkan RI setelah memastikan satu-satunya ganda putra RI yang lolos ke perempatfinal.

Ahsan/Hendra memastikan satu tiket ke perempatfinal usai mengalahkan ranking 18 dunia, Lee Yang/Wang Chi-Lin di Quaycentre, Sydney, Australia, Kamis malam, 6 Juni 2019.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertarungan itu, sebenarnya Lea/Wang sempat menguasai peroleh poin di awal gim. Namun, menjelang turun minum, Ahsan/Hendra berhasil menyamakan angka pada kedudukan 8-8.

Tak cuma itu saja, Ahsan/Hendra berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul. Bahkan, hingga akhir gim pertama, Lee/Wang tak mampu lagi mengejar ketertinggalan angka dan dipaksa menyerah dengan poin telak 21-11 dalam durasi 10 menit.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada gim kedua, Lee/Wang seakan kehilangan akal untuk menghadapi pemegang gelar juara dunia 2 kali itu. Di awal gim saja mereka sudah tertinggal jauh pada kedudukan poin 11-5.

Akhirnya dengan sangat leluasa, Ahsan/Hendra melambungkan angka dan menghentikan perlawanan Lee/Wang di 24 menit dengan angka juga telak, 21-9.

Dengan kemenangan ini, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan duo Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol. Mereka loos ke perempatfinal setelah kalahkan Berry Angriawan/Hardianto.

Perlu diketahui, sebenary di turnamen ini ada 5 ganda putra RI yang turun tanding. Hanya saja 4 sudah tersingkir dalam pertandingan di babak 32 besar dan 16 besar.

Pada babak 32 besar ada 2 ganda yang kalah, yaitu Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi dan Fajar Alfian/Muhammad  Rian Ardianto. Lalu di babak 16 besar giliran Wahyu Nayaka/Ade Santoso  dan Berry Angriawan/Hardianto yang dipaksa angkat kaki di negeri kangguru.

Baca:  Satu Lagi Duo RI Kalah Dihajar Pebulutangkis Korea di Australian Open

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya