Pertarungan Mahadahsyat Greysia/Apriyani Terkapar di Senayan

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :

VIVA – Perjuangan mati-matian Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat berhadapan dengan ratu ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menjadi sorotan utama Federasi Bulutangkis Dunia dalam menyambut turnamen termahal dunia, Indonesia Open 2019.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam mengungkapkan bagaimana kerasnya persaingan Istora, Senayan, Jakarta, BWF menyiarkan video detik-detik terjadinya pertarungan dahsyat  babak perempatfinal ganda putri Indonesia Open 2018.

Pada video berdurasi selama 1 menit 41 detik itu, terdapat rekaman pertarungan mahadahsyat di gim kedua antara Greysia/Apriyani.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Saat itu Greysia/Apriyani berusaha mencuri kemenangan gim kedua setelah kalah di gim pertama pada kedudukan 21-14.

Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada gim kedua itu, Greysia/Apriyani dan Yuki/Sayaka sama-sama berpeluang merebut kemenangan. Sebab poin mereka cuma berjarak 1 angka saja pada kedudukan 21-20.

Usai Sayaka melakukan servis ke Greysia, terjadi reli berkecepatan tinggi dengan variasi serangan yang benar-benar beragam.

Terlihat bagaimana Greysia/Apriyani tak mau begitu saja menyerah dari pemegang ranking 1 dunia kala itu. Dengan semangat membara, Apriyani beberapa mencoba menekan dengan smes-smes keras.

Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Tapi, pertahanan Yuki/Sayaka sangat tangguh. Sampai pada akhirnya Yuki/Sayaka berbalik menekan, sebuah smes tajam dari Yuki secara tak terduga berhasil dikembalikan Greysia.

Namun, setelah itu, duo Jepang itu benar-benar mengamuk, mereka menyerang dengan smes dan bola-bola tipuan.

Greysia/Apriyani benar-benar pebulutangkis militan, tak terhitung berapa kali mereka harus tersungkur di lapangan demi mempertahankan angka. Akhirnya sebuah smes keras dari Sayaka menghentikan perlawanan Greysia/Apriyani.

Smes dari Sayaka itu benar-benar membunuh, dilepaskan ke arah tubuh dari Greysia Polii yang masih dalam posisi terkapar di lapangan. Apriyani berusaha menjangkau bola itu, tapi gagal dan dia juga terjungkal di lapangan.

Greysia/Apriyani benar-benar dibuat tumbang di lapangan, mereka terkapar di tepi garis lapangan dalam kondisi kelelahan. Meski Greysia/Apriyani kalah, tapi Istora tetap bergemuruh dengan perjuangan gadis-gadis RI itu.

Yuki/Sayaka pun melaju ke semifinal dan pada akhirnya mereka menjuarai turnamen BWF Super 1000 berhadiah total 1.250.000 dolar AS itu.

Baca: Ahsan/Hendra Pebulutangkis Terkaya Dunia 2019, Kevin/Marcus Ketiga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya