Lagi, Ganda Jepang Jadi Korban Ganasnya Raksasa Tua Bulutangkis Korea

Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ganda putra muda Jepang, Akira Koga/Taichi Sato kembali menjadi korban keganasan mantan juara dunia bulutangkis 2014, Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Akira/Taichi dihabisi raksasa tua Korea Selatan itu di babak 16 besar US Open 2019 di Titan Gym, Fullerton, Amerika Serikat.

Meski kalah, Akira/Taichi berhasil membuat Ko/Shin kocar-kocar. Terbukti juara Australian Open 2019 itu dipaksa untuk bertarung dalam 3 gim untuk bisa mendapatkan tiket ke perempatfinal turnamen BWF Super 300 itu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Pada gim pertama, Akira/Taichi kalah dramatis dengan angka tipis 21-19. Di gim kedua mereka berhasil membalikkan keadaan. Bahkan mereka meraih kemenangan dengan angka yang cukup telak 15-21.

Di gim tambahan, laga semakin sengit dan memanas, Akira/Taichi nyaris saja menghancurkan Ko/Shin. Namun, dewi fortuna masih berpihak pada dua pemain yang pernah pensiun itu, setelah melewati beberapa kali duece, mereka akhirnya menang 24-22.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Kekalahan ini merupakan yang kedua dialami Akira/Taichi. Sebelumnya di Canada Open 2019, mereka juga dihajar Ko/Shin di babak 16 besar. Hanya saja saat itu mereka benar-benar dihancurkan dalam dua gim dengan angka telak 21-18 dan 22-20.

Di perempatfinal Jumat Pon, 12 Juli 2019, Ko/Shin ditantang Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan. Ganda putra asal Taiwan ini bentrok lawan Ko/Shin usai menumbangkan rekan senegaranya Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin di babak 16 besar.

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024