Sambangi Istora, Butet Masih Pantau Laga Tontowi Ahmad

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.
Sumber :
  • VIVA/Donny Adhiyasa

VIVA – Nama Tontowi Ahmad masih bergema di arena Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, saat berlangsungnya hari kedua ajang Blibli Indonesia Open, Rabu 17 Juli 2019. Tak berpasangan lagi dengan Liliyana ‘Butet’ Natsir, dukungan untuk Owi masih membahana dari pencinta bulutangkis Tanah Air.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Menggandeng Winny Oktavina Kandow sebagai partner bermain, Owi yang merupakan pemuncak podium juara tahun lalu sukses melibas duet India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, dengan dua gim 21-13 dan 21-11 untuk melenggang ke babak 16 besar.

Saat ditanya apakah penampilannya kali ini masih mendapat wejangan dari Butet, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu pun membeberkan hal tersebut.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

"Pesan dari Ci Butet, katanya saya jangan galak-galak sama Winny. Mainnya tenang dan dibimbing lah Winny nya. Sekarang mau gimana pun, apapun yang terjadi, partner saya Winny," ungkap Owi pada sesi konferensi pers seusai laga.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Meski demikian, Owi pun bertekad untuk bisa move on dari bayang-bayang berduet dengan Butet dan meyakinkan Winny adalah partner sejatinya saat ini.

"Kalau kangen sama Ci Butet terus, gimana mau berkembang? Memang sih saya sudah lama berpasangan dengan dia, makin ke sini kan sudah tidak bisa lagi berpasangan dengan Ci Butet," ujar Owi.

Sementara itu, ketika ditanya soal targetnya pada Indonesia Open kali ini, Winny memaparkan pandangannya. "So far sih maunya juara, cuma pengen kasih yang terbaik dulu dari persiapan selama dua bulan ini. Kalau bisa semifinal dulu," jelas Winny. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya