Ditekuk China di Indonesia Masters 2024, Rinov/Pitha Fokus Tatap Tur Eropa

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Jakarta – Ganda campuran bulutangkis Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menyatakan akan segera mengalihkan fokus untuk memperbaiki performa mereka demi menghadapi rangkaian turnamen di Eropa mulai Februari mendatang.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

“Ada waktu kurang lebih satu bulan, bahkan kurang dari itu. Kita coba maksimalkan, per harinya, apa pun kondisinya, apa pun latihannya, kami coba semaksimal yang kita punya,” kata Pitha, saat ditemui usai pertandingan di Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan Jakarta, Kamis 25 Januari 2024.

Adapun Rinov/Pitha baru saja menelan kekalahan dari pasangan China sekaligus unggulan ketiga Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin di baba 16 besar dengan dua gim langsung 13-21, 13-21.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mengenai jalannya pertandingan, Rinov/Pitha sebenarnya mampu mengimbangi permainan Jiang/Wei di gim pertama. Namun, selepas interval, ganda campuran peringkat 18 dunia itu kehilangan momentum untuk tampil lebih menyerang.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

“Ini yang terus kami pelajari karena kami akui mereka pemain yang bagus. Mereka jarang kehilangan poin, bahkan tanpa reli. Terutama di gim pertama dan kedua setelah interval itu yang kami rasa perlu kami perbaiki. Saya rasa banyak permaianan mereka yang perlu kami contoh,” jelas Pitha.

“Untuk evaluasinya, yang pasti next-nya kita tidak boleh kehilangan momen. Itu salah satu kesalahan kami hari ini. Dan untuk saya pribadi secara kecepatan dan ketahanan yang dibutuhkan di ganda campuran perlu diperbaiki,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Indonesia meloloskan sebanyak 13 wakil di babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Ada Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, lalu diikuti dengan Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri.

Lebih lanjut pada sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Selanjutnya di ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Sementara itu ada pula Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov/Pitha di nomor ganda campuran babak 16 besar turnamen BWF Super 500 hari ini. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya