Miris, Curhat Pebulutangkis Seksi Ini Dihantam Badai Pandemi

Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying.
Sumber :
  • Instagram: Goh Liu Ying

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mengupayakan agar kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 yang telah menghantam dunia sejak awal tahun 2020. 

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Turnamen terakhir yang berlangsung di tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan aksi mereka di sana.

BWF telah merencanakan sejumlah turnamen namun terpaksa batal dilangsungkan seperti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, Denmark Open 2020 di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal pada 13-18 Oktober 2020 mendatang.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Kabar terbaru datang dari pebulutangkis seksi Malaysia Goh Liu Ying. Meski belum ada turnamen yang digelar saat ini, namun ia mencoba mengalihkan kegiatan dengan liburan.

Meski demikian, Goh mulai rapuh. Ia tampak tak kuasa menahan badai pandemi yang berefek pada turnamen bulutangkis dunia.

Epidemiolog Sebut Virus Nipah Bisa Jadi Pandemi, Berpotensi Masuk Indonesia

"Percaya, ada alasan untuk bertahan," tulis Goh di Instagramnya dikutip VIVA Bulutangkis.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Kasus konfirmasi positif COVID-19 di DKI Jakarta kembali meningkat. Per Rabu 13 Desember 2023 tercatat ada sebanyak 131 kasus baru sehingga total kasus aktif 365 kasus.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2023