Ratu Bulutangkis Taiwan Tak Sabar Ngamuk di Olimpiade 2021

Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying.
Sumber :
  • Instagram: Tai Tzu Ying

VIVA – Jelang gelaran Olimpiade Tokyo pada 2021 mendatang, para atlet bulutangkis dunia terus mempersiapkan diri.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Sejak pandemi memang sederet turnamen BWF World Tour ditunda, bahkan ada yang dibatalkan. Terakhir digelar, adalah  BWF World Tour Super 750 Denmark Open. 

Partai bertabur bintang itu dilangsungkan di Odense Sports Park pada 13-18 Oktober 2020. Sederet pebulutangkis dunia mecatatkan prestasi dan ada juga yang harus menelan pil pahit di sana.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Berbicara Olimpiade, ada pengakuan dari ratu bulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying. Pemegang rangking 1 dunia itu mengaku terhentinya turnamen karena pandemi COVID-19 tak membuat tujuannya kendor.

Ia tetap berambisi untuk jadi yang terbaik di Olimpiade 2021 dan turnamen lainnya. Tentu kesempatan istirahat ini membuatnya berlatih lebih keras.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

"Tidak ada yang khusus dan tidak akan banyak perubahan dalam tujuan saya. Tujuan saya tetap sama, yaitu Olimpiade dan juga turnamen lainnya di tahun 2021," ujar Tzu Ying dikutip dari situs resmi BWF, Kamis 26 November 2020.

Ia menjelaskan, menganalisa permainan diperlukan selama turnamen. Karena saat ini tidak ada turnamen, ia mengaku kesulitan meningkatkan kapasitas dan kualitasnya.

"Bagi saya, menganalisis permainan saya selama kompetisi akan bekerja paling baik. Saya akan dapat mengidentifikasi apakah pelatihan yang saya miliki berguna atau efektif selama kompetisi, dan apakah saya dapat menerapkannya atau tampil dengan baik selama kompetisi. Saat ini, saya tidak berkompetisi di turnamen mana pun, jadi sulit untuk dianalisis," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya