Ahsan/Hendra Siap Capek Lawan Duet Muda Korea di BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal BWF World Tour Finals 2020. The Daddies akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Ini merupakan laga ulangan penyisihan grup. Kala itu, Ahsan/Hendra kalah dua gim langsung 19-21, 16-21 dalam waktu 36 menit.

Kini, saat undian kembali mempertemukan dengan Choi/Seu, Ahsan/Hendra bertekad revans. Mereka siap tampil capek menghadapi lawan yang berusia lebih muda.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Sebagai info, Ahsan berusia 33 tahun sedangkan Hendra 36 tahun. Mereka lebih senior dibandingkan Choi Solgyu (25 tahun) dan Seo Seung Jae (23 tahun).

Photo :
  • Instagram: badminton.ina
Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

"Selanjutnya kami harus menyiapkan mental saja sih. Seandainya bertemu dengan pasangan muda Korea, mereka pasti mau main cepat dan adu tenaga. Apalagi mereka juga lebih muda, jadi kami siap capek saja," kata Hendra dilansir situs resmi PBSI.

Khusus bagi Ahsan, dia mendapatkan motivasi tambahan. Anak ketiganya, Aisyah Nayyara Ahsan, baru saja lahir kemarin, Jumat 29 Januari 2021. Ahsan juga membantah jika sebelumnya konsentrasi terganggu karena sang istri sedang hamil besar.

Baca juga: Kelahiran Putri Mohammad Ahsan saat Berjuang di BWF World Tour Finals

"Untuk motivasi sih dari kemarin ingin menang. Dari awal turnamen juga sudah semangat, tapi ternyata kalah juga. Pertandingan-pertandingan kemarin saat kalah itu memang performanya juga tidak terlalu bagus, lawannya juga bagus," jelas Ahsan.

"Kalau kepikiran sih tidak, saya sudah komunikasi dengan istri juga. Rencananya memang mau menunggu saya pulang, tapi akhirnya hari kelahirannya maju," lanjut pria yang dipanggil Babah oleh anak-anaknya ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya