Tampil di Prancis, Ganda Putri RI Febriana/Amalia Positif COVID-19

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA – Selain All England, skuad bulutangkis Indonesia juga berlaga di Orleans Masters 2021 (23-28 Maret). Ajang ini dihelat di Palais des Sports, Prancis.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Satu ganda putri Indonesia harus mundur dari turnamen tersebut, mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Febriana/Amalia harus mundur disebabkan hasil swab test PCR Febriana pada hari Senin 22 Maret 2021 menyatakan hasil positif. Sesuai regulasi yang berlaku di Perancis, pasangan ganda putri ini harus menjalani karantina mandiri selama 10 hari. 

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Sejauh ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sudah berkoordinasi dengan KBRI di Prancis untuk membantu penanganan Febriana/Amalia selama menjalani karantina di hotel.

"Pertama kami menyayangkan ini terjadi pada pemain kami. Lewat Manajer Tim di sana yaitu Harry Hartono, kami sudah meminta swab test PCR ulang untuk memastikan hasil tersebut," ujar Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

"Tetapi ternyata peraturan yang diterapkan di Prancis tempat turnamen dihelat ini berbeda. Tidak ada pengulangan swab test PCR," tambah Broto.

Broto menjelaskan, PBSI meminta Febriana/Amalia menjalani karantina sesuai aturan yang berlaku.

"Jadi kami menerima hasil swab test PCR yang dikeluarkan panitia setempat. Dan oleh karena itu kami sudah meminta Febriana dan Amalia untuk menjalani karantina sesuai aturan yang berlaku," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya