Ganas, Greysia/Apriyani Habisi Wakil Inggris dan Lolos Perempatfinal

Greysia/Apriyani (INA) vs Birch/Opeyori
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Ganda putri Indonsia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menumbangkan wakil Inggris Raya Chloe Birch/Lauren Smith pada laga kedua Grup A Olimpiade 2020 Tokyo.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Berlaga di Musashino Forest Plaza, Senin, 26 Juli 2021, Greysia/Apriyani tampil ganas dan melumat lawannya dua gim langsung 21-11, 21-13.

Greysia/Apriyani tak terbendung sejak awal. Mereka unggul jauh 11-4 pada interval gim pertama. Sempat mendapatkan perlawanan, saat skor 16-8. Greysia/Apriyani lalu tancap gas dan menuntaskan gim pertama.

Pertama dalam 36 Tahun Korsel Gagal Lolos Olimpiade, Rekor Dihancurkan Timnas Indonesia U-23!

Di gim kedua, Pasangan Birch/Smith, yang bermain agresif, sempat nyaris menyusul poin Greysia ketika kedudukan 7-6. Namun, Greysia/Apriyani mampu mengatasi tekanan Inggris Raya dengan unggul 11-8 di interval game kedua.

Jagoan Indonesia yang unggul segalanya menutup pertandingan game kedua dengan skor 21-13. Mereka menang hanya dalam kurun waktu 42 menit.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Dengan kemenangan ini, Greysia/Apriyani dipastikan lolos ke babak perempatfinal setelah mengalahkan wakil Malaysia di laga perdana, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Greysia/Apriyani masih menyisakan satu laga di fase grup. Mereka bakal menghadapi pasangan nomor satu dunia Yuki Fukushima/Sayaka Hirotam Selasa 27 Juli 2021. Pemenang dalam laga tersebut akan memastikan tempat sebagai juara Grup A.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya