Piala Sudirman: Putri KW Kandas, Indonesia dan Denmark Imbang

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani.
Sumber :
  • Instagram: badminton.ina

VIVA – Denmark menyeimbangkan kedudukan atas Indonesia menjadi 1-1 dalam matchday ketiga Grup C Piala Sudirman 2021. Poin Denmark disumbangkan Mia Blichfeldt usai mengatasi perlawanan Putri Kusuma Wardani dengan rubber game, 11-21, 21-16 dan 21-14 pada Rabu 29 September 2021.

9 Wakil Indonesia Tempur di 16 Besar Spain Masters Hari Ini, Ada Putri KW dan Rehan/Lisa

Di gim pertama Blichfeldt sukses mengancam Putri KW, permainan impresifnya membuat Putri kewalahan. Di Interval pertama Denmark mampu unggul. 

Putri sempat melawan namun akhirnya harus merelakan gim pertama dengan 11-21. Di gim kedua, Putri bangkit, dia bermain lebih sabar. Kondisi tersebut membuatnya unggul 6-4 di awal. 

Pemilu 2024, Pebulutangkis Muda Indonesia Ungkap Harapan untuk Calon Pemimpin Baru RI

Saling kejar mengejar poin terjadi sampai di interval pertama, Putri masih unggul 11-10.  Blichfeldt terus membuntuti torehan poin Putri, tapi kesalahan-kesalahannya mampu berbalik menguntungkan Putri. Indonesia akhirnya sukses merebut gim kedua dengan 21-16.

Di gim ketiga, Blichfeldt terlihat menguasai jalannya laga. Sementara Putri seperti kehabisan stamina. 

Daftar Lengkap Skuad Indonesia di BATC 2024, Siapa Saja Lawannya?

Blichfeldt unggul cukup jauh dengan 11-6, perlahan Putri mengejar dengan memangkas poin menjadi selisih 4 angka tapi itu tak cukup. Blichfeldt kembali tancap gas dan akhirnya memenangkan game ketiga dengan 21-14. 

Dengan begitu kini baik Indonesia dan Denmark sama-sama mengoleksi 1 kemenangan. Selanjutnya di duel ketiga akan mempertemukan Anthony Sinisuka Ginting dan Anders Antonsen.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya