Fakta Mengenaskan Viktor Axelsen di Indonesia Masters

Viktor Axelsen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Hari ini, Selasa 16 November 2021, Indonesia Badminon Festival dimulai. Indonesia Masters menjadi pembuka hajatan bagi pebulutangkis dunia di Bali.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Berbicara Indonesia Masters, ajang yang kini telah naik kelas ke Super 750 tersebut angker bagi tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen

Meski sudah merebut sederet gelar bergengsi seperti Thailand Open, Swiss Open, Denmark Open, All England, serta emas Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Masters selalu menjadi turnamen yang sulit untuk dimenangkan pebulutangkis yang kini bertengger di peringkat dua dunia itu.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen

Photo :
  • Instagram: BWF

Dari tiga edisi Indonesia Master yang diikuti, dia gagal masuk final. Capaian terbaik Axelsen adalah melaju sampai babak semifinal.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Axelsen pertama kali turun di Indonesia Masters 2018. Tragis, saat itu, langkah Axelsen terhenti di babak 16 besar setelah memutuskan retired di gim kedua melawan Kazumasa Sakai (Jepang).

Setahun kemudian di Indonesia Masters 2019, Axelsen mampu melewati capaian sebelumnya. Namun, dia terhempas di babak semifinal. 

Axelsen gagal melaju ke final setelah dihantam raja bulutangkis dunia milik Jepang, Kento Momota dua gim langsung 15-21, 4-21.

Pada Indonesia Masters 2021, Axelsen juga terhenti di semifinal. Dia dihabisi tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting dua gim langsung 20-22, 11-21.

Kini, di Indonesia Masters 2021, akankah Axelsen mampu pecah telur? Jalan terjal pun sudah menunggu Axelsen sejak babak 32 besar.

Pebulutangkis Denmark Victor Axelsen

Photo :
  • Victor Axelsen

Dia harus bertemu jagoan Hong Kong Lee Cheuk Yiu. Lee kerap tampil mengejutkan, seperti saat mengalahkan Anders Antonsen (Denmark) di babak pertama French Open 2021.

Jika menang, dia bakal berhadapan pemenang antara Daren Liew atau Prannoy Kumar. Setelah itu, Axelsen bisa saja jumpa jagoan Indonesia, Jonatan Christie di babak perempatfinal.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya