Wakil China Kalahkan Kevin/Marcus di Semifinal Indonesia Masters

Ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

VIVA – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal ke final Indonesia Masters 2022. Sebab, mereka takluk dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang dalam duel di Istora Senayan, Jakarta pada Sabtu malam WIB 11 Juni 2022.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Liang/Wang coba menguasai permainan di awal game pertama. Mereka mampu menjaga keunggulan sampai kedudukan 7-3. Kevin/Marcus tak mau menyerah begitu saja.

Mereka memberi tekanan balik kepada Laing/Wang. Empat poin secara beruntun bisa didapatkan oleh pasangan yang dijuluki The Minions dan membuat kedudukan imbang 7-7.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Jalannya pertandingan semakin sengit. Liang/Wang yang sempat unggul perolehan poin tipis, pada akhirnya bisa diimbangi kembali oleh Kevin/Marcus pada kedudukan 17-17.

Sayangnya setelah itu Liang/Wang berhasil merebut empat poin secara beruntun. Kemenangan 21-17 berhasil didapatkan wakil China pada game pertama kali ini.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Memulai game kedua, di awal Kevin/Marcus sempat mengimbangi permainan lawan. Tapi itu terhenti pada kedudukan imbang 5-5.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Indonesia Masters 2022

Photo :
  • Viva/Rosikin

Setelah itu Liang/Wang terus melaju dengan tambahan poin demi poin. Pada akhirnya The Minions harus mengakui keunggulan lawannya dengan kedudukan 10-21.

Meski Kevin/Marcus sudah gugur di Indonesia Masters 2022, namun wakil Merah Putih masih punya harapan. Ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertarung di semifinal. Mereka akan berhadapan dengan pasangan China juga, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya