Kalah dari Axelsen, Jojo Gagal Tuntaskan 2 Misi Balas Dendam

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • instagram.com/badminton.ina/

VIVA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus mengakui kualitas dari Viktor Axelsen usai kalah di babak semifinal Malaysia Open 2022. Jojo takluk melalui duel tiga gim.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Laga yang digelar di Axiata Arena pada Sabtu malam WIB 2 Juli 2022 berlangsung sengit. Jojo awalnya dibuat kelimpungan, sempat unggul, pria asal Jakarta ini berbalik tertinggal menjadi 5-11. 

Banyak kesalahan yang dibuat Jojo sehingga harus merelakan gim pertama dengan 14-21. Di babak kedua, Jojo bangkit. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Ritme permainannya lebih cepat, Axelsen tak mau menyerah. Di akhir gim kedua laga makin sengit beruntung Jojo bisa mengantisipasinya dan menang 22-20.

Jonatan Christie Indonesia Masters 2022

Photo :
  • Viva/Rosikin
17 Atlet Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade 2024, Berikut Daftarnya

Di gim ketiga, Axelsen menggila. Jojo staminanya terlihat terkuras dan menyerah 11-21. 

Kemenangan ini membawa Axelsen menuju babak final Malaysia Open 2022. Sementara Jojo gagal menuntaskan dua misi balas dendam. 

Diketahui ada dua misi balas dendam yang tengah diembannya. Yang pertama adalah membalas kekalahan Ginting dari Axelsen. 

Sebelumnya Ginting menelan kekalahan dari Axelsen di babak perempatfinal Malaysia Open 2022 lewat rubber game. Yang makin menyakitkan, kekalahan ini jadi kekalahan ketiga Ginting secara beruntun dari Axelsen. 

Ginting kalah di dua gim masing-masing di ajang Indonesia Open 2022 dan Indonesia Masters 2022. Dan yang kedua adalah membalas kekalahan diri Jojo dari Axelsen di Indonesia Open 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya