Jadi Sorotan, Aksi Dubes RI untuk Inggris Dorong Kursi Roda Mohammad Ahsan yang Cedera di Bandara

Mohammad Ahsan mengalami cedera di final All England 2023
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Sport - Nasib kurang beruntung dialami Mohammad Ahsan di All England 2023, Minggu 19 Maret 2023. Dia mengalami kekalahan di final dan mengalami cedera.

Fakta Mengerikan Jonatan Christie Meski Indonesia Gagal Juara Thomas Cup

Cedera membuatnya harus menggunakan kursi roda dan dipapah rekannya, Hendra Setiawan saat meninggalkan lapangan pertandingan.

Cedera Ahsan diprediksi cukup serius. Pasalnya, saat pulang ke Tanah Air, Ahsan juga masih harus menggunakan kursi roda dan dibantu oleh Dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya.

Jonatan Christie Qualifies for the 2024 Paris Olympics

Dalam unggahan video di Instagramnya, tampak Desra Percaya membantu pahlawan bulutangkis Indonesia Mohammad Ahsan yang duduk di kursi roda di bandara sambil didampingi Hendra Setiawan. 

"Mengantar My Bromance @king.chayra (akun Instagram Ahsan) kembali ke Indonesia bersama @hendrasansan," tulis Desra Percaya di unggahannya.

Ganda Kebahagiaan Jonatan Christie, Juara All England dan Dikaruniai Calon Anak Laki-laki

"Kita doakan terus agar Babah cederanya tidak terlalu serius, dan semoga segera cepat segera pulih kembali. Aamiin YRA. Selamat jalan dan semoga tiba dengan selamat di Indonesia. Miss u already My Bromance."

Tujuh jam setelah video itu diunggah, telah ditonton belasan ribu dan mendapat 100 lebih komentar. Mayoritas bernada positif atas sikap Dubes dan menyemangati Mohammad Ahsan agar segera pulih dan bisa bertandang lagi. 

Kronologi Cedera Mohammad Ahsan

Seperti diberitakan sebelumnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan harus mengakui keunggulan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final All England 2023, Minggu 19 Maret 2023.

Perjuangan The Daddies di final All England sayangnya juga harus berakhir dengan kemalangan. Pasalnya, Ahsan justru mengalami cedera yang cukup serius jelang akhir pertandingan.

Mohammad Ahsan mengalami cedera di final All England 2023

Photo :
  • AP Photo

Saat match point 14-20, Ahsan cedera akibat melakukan pengembalian yang memaksa tubuhnya memutar ke samping sebagai refleks menghindari shuttlecock. 

Akibat gerakan tersebut, lutut kaki kiri Ahsan mengalami cedera yang memaksanya keluar dari lapangan dan meminta penanganan tim medis.

"Tapi kami memutuskan untuk lanjut dulu karena sudah poin 20 juga. Kalau retired, menyerah saat tinggal satu poin lagi rasanya kan tidak enak," kata Hendra dalam informasi resmi PP PBSI, Senin 20 Maret 2023.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • AP Photo
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya