Perempatfinal Piala Sudirman 2023: Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 dari China

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • PBSI

VIVA Sport – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting turun dalam pertandingan kedua perempatfinal Piala Sudirman 2023 melawan wakil China, Shi Yuqi. Duel tersaji di Suzhou Olympic Sports Centre, Jumat 19 Mei 2023.

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Anthony Ginting memulai game pertama dengan baik. Pebulutangkis berusia 26 tahun tersebut berhasil 6-1. Shi Yuqi berupaya untuk terus mengejar ketertinggalannya.

Akan tetapi, Ginting masih bisa untuk meredam agresivitas dari Shi Yuqi. Interval pertama diakhiri dengan keunggulan 11-7 oleh tunggal putra andalan Indonesia itu.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Tunggal Putra China, Shi Yuqi mengalahkan Kento Momota

Photo :
  • BWF

Shi Yuqi tak mau menyerah begitu saja. Dia terus memberi perlawanan sengit kepada Ginting yang bisa untuk menjaga keunggulan. Wakil tuan rumah mendapat momen membukukan lima poin beruntun dan memangkas ketertinggalan jadi cuma satu angka dari Ginting.

Hajar Shi Yu Qi, Jonatan Christie Melaju ke Final BAC 2024

Situasi yang membuat Ginting gantian dalam posisi tertekan. Empat poin secara berturut-turut berhasil didapatkan Shi Yuqi di pengujung game pertama. Dia memaksa Ginting menyerah dengan skor 22-20.

Memulai game kedua, Shi Yuqi langsung tancap gas. Lima angka beruntun dihasilkannya. Sulit bagi Ginting untuk bangkit mengejar ketertinggalannya. Kedudukan 11-5 jadi hasil interval pertama.

Meski tertinggal, namun Ginting berupaya untuk merespons permainan Shi Yuqi dengan sebaik mungkin. Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu mampu untuk mencuri angka dari sang lawan.

Shi Yuqi tak mau membiarkan Ginting merebut momentum mengejar ketertinggalan. Permainan agresif dilakukannya. Cara itu berhasil untuk membuatnya menang 21-14.

Dengan hasil ini, China sementara unggul 2-0 atas Indonesia. Selanjutnya yang akan bertanding adalah tunggal putri antara Gregoria Mariska Tunjung melawan Chen Yu Fei.

Sebelum Ginting bertanding, telah turun ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka kalah 1-2 dari wakil China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya