Hasil Australia Open 2023: 5 Wakil Indonesia Petik Kemenangan

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Sumber :
  • twitter.com/INABadminton

Australia – Enam wakil Indonesia turun bertanding pada hari pertama Australia Open 2023 yang dilangsungkan di Quaycentre, Selasa 1 Agustus 2023. Lima di antaranya berhasil melangkah ke babak selanjutnya.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Dari lapangan pertama, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil memetik kemenangan. Mereka memaksa wakil tuan rumah, Ryan Tong/Jack Wang menelan kekalahan.

Fajar/Rian terbilang bisa menang dengan mudah. Di game pertama, mereka mengalahkan Tong/Wang dengan skor 21-4. Pada set kedua, kemenangan 21-9 berhasil diraih.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Ganda putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga melenggang ke babak selanjutnya. Mereka memastikan itu setelah lawannya asal Kanada, Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman tak bisa turun bertanding.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memenangkan duel melawan Rizky Hidayat/Frengky Wijaya Putra yang membela Australia. Leo/Daniel memainkan tiga game.

Kemenangan 21-8 didapat Leo/Daniel pada game pertama. Rizky/Frengky bangkit dan menang 21-19 pada game kedua. Pada game penentuan, wakil Indonesia tancap gas dan unggul 21-12.

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Photo :
  • twitter.com/INABadminton

Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani harus gugur di babak awal Australia Open 2023. Mereka takluk dari wakil Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dalam dua game langsung, 19-21 dan 16-21.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memenangkan pertandingan pertama mereka di Austrlia Open 2023. Yang jadi korbannya adalah Lee Yu Lim/Shin Seung Chan asal Korea Selatan.

Apriyani/Fadia mesti kerja keras di game pertama. Mereka menang dengan skor 24-22. Lanjut ke game kedua, skor akhir pertandingan 21-15 untuk keunggulan wakil Merah Putih.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang mewakili ganda putri bulutangkis Indonesia juga mendapat hasil positif. Mereka unggul atas wakil India, Tanisa Crasto/Ashwini Ponnappa.

Pertandingan berlangsung dalam tiga game. Di mana pada kesempatan pertama wakil Indonesia menang 21-11. Crasto/Ponnappa membalas pada game kedua dengan skor 21-14. Dan di akhir Febriana/Amalia unggul 21-17.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya