Maksimalkan Latihan, Skuad Bulutangkis Indonesia Siap Guncang Panggung Kejuaraan Dunia 2023

Latihan skuad bulutangkis RI jelang Kejuaraan Dunia 2023
Sumber :
  • PBSI

Denmark – Walaupun cuma satu jam, para pemain bulutangkis Indonesia bisa berlatih optimal dan penuh semangat. Latihan ini dipergunakan sebagai persiapan menjelang turun bertanding pada Kejuaraan Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, 21-27 Agustus 2023.

Ngamuk di Laga Pertama, PBSI Peringkatkan Tim Thomas dan Uber Indonesia

Skuad Merah-Putih berlatih di practice hall yang berada di kawasan komplek Stadion Brondby, Sabtu 19 Agustus 2023. Tempat latihan ini ditempuh setengah jam dengan bus dari hotel. Latihan dimulai pukul 09.00 pagi. 

Di sini ada tujuh lapangan yang bisa dipakai berlatih. Dua lapangan dipakai tim Jerman. Sementara lima lapangan bisa dimanfaatkan masing-masing sektor tim Garuda berlatih.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Latihan skuad bulutangkis RI jelang Kejuaraan Dunia 2023

Photo :
  • PBSI

"Hari ini kita bisa berlatih untuk pertama kali. Semoga semua bisa memikul tanggung jawab besar dengan latihan semaksimal mungkin di sini. Semoga  latihannya bisa maksimal untuk meraih hasil terbaik setelah di turnamen-turnamen sebelumnya kita belum berhasil," ujar Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky saat membuka sesi latihan pagi.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Menurut Rionny, persiapan selama dua-tiga hari sebelum bertanding di Kejuaraan Dunia harus dioptimalkan. Diharapkan dengan latihan berkualitas, pemain bisa tampil optimal saat mulai turun berlaga pada Senin 21 Agustus.

Selain di practice hall, Indonesia juga akan mendapat jatah berlatih di main hall di Royal Arena, pada Sabtu sore. Oleh panpel, Jonatan Christie dkk., diberi sesi latihan di dua lapangan selama 90 menit mulai jam 16.00.

Sebelum memulai latihan teknik perdana, semua pemain menjalani latihan pemanasan dan kelincahan lebih dahulu dengan ceria dan semangat. Pelatih fisik Yansen Alpine, memimpin latihan ini. Setelah itu, baru dilanjutkan latihan teknik sesuai sektornya masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya