Indonesia Kirim 7 Wakil di Korea Masters 2023, Ada Kevin/Rahmat

Penampikan baru Kevin Sanjaya
Sumber :
  • Humas PP PBSI

Korsel – BWF World Tour Super 300 Korea Masters 2023 bakal bergulir. Rencananya digelar 7-12 November dengan memperebutkan hadiah total $210.000 Dollar Amerika Serikat.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Indonesia mengirim tujuh wakil di Korea Masters 2023. Shesar Hiren Rhustavito menjadi kolega Alwi Farhan di tunggal putra, sementara Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi menjadi teman Ester Nuruwi Tri Wardoyo di tunggal putri.

Di ganda putra, pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dipastikan debut. Lalu di ganda campuran, Indonesia menurunkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Menjadi Saksi Perjuangan Tim Bulutangkis Indonesia Rebut Kembali Piala Thomas dan Uber 2024

Ini akan menjadi ajang yang akan sangat berarti bagi Alwi Farhan. Korea Masters 2023 menjadi debut juara dunia junior 2023 itu. Oleh karenanya, Alwi mengaku tidak sabar.

Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan di Kejuaraan Badminton Junior Asia 2023

Photo :
  • Handout Humas PP PBSI
Uber Cup 2024: Indonesia Gilas Hong Kong 5-0 di Laga Perdana

"Pastinya excited sekali karena turnamen ini bisa dibilang level pemain elit juga. Saya ingin mengukur kemampuan sekaligus bersaing di sini," ujar Alwi dikutip dari keterangan resmi PBSI, Senin 6 November 2023.

Menyoal kondisi, Alwi menyampaikan dalam kondisi bugar. Adaptasi lapangan juga berjalan lancar seiring tes arena di Gwangju Women's University pada Senin sore.

"Kondisi saya alhamdulillah cukup bugar walau baru sampai di Gwangju hari ini. Tes lapangan juga lancar dan normal dari semua situasi lapangan. Angin, lampu dan karakter shuttlecock," ucap Alwi.

Sedikit berbeda dengan Alwi, wakil tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo masih mencoba mengembalikan kebugaran tubuhnya pasca tiba di Gwangju.

"Feeling pukulan dan kondisi saya belum terlalu enak di latihan tadi, mungkin karena baru tiba. Masih ada kesempatan untuk besok latihan, semoga kondisi saya sudah kembali fit," kata Ester.

"Kalau lapangan tidak ada kendala, semua normal saja," tambahnya.

Walau bukan kali pertama bermain di level Super 300, Ester tetap merasa senang sekaligus tegang.

"Rasanya senang tapi tegang juga kembali bermain di level Super 300. Saya ingin hasil yang lebih baik jadi saya bertekad untuk bermain all out," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya