Nadal Makin Optimistis Rebut Barcelona Open

Rafal Nadal di Barcelona Open
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Rafael Nadal semakin percaya diri meraih gelar Barcelona Open keenam dalam tujuh tahun terakhir setelah melangkah ke semifinal berkat kemenangan mudah 6-2 dan 6-2 atas Gael Monfils, Sabtu 23 April pagi WIB.

Petenis nomor satu asal Spanyol tersebut hanya membutuhkan 75 menit untuk mengakhiri perlawanan Monfils. Dan Nadal mengaku senang dengan permainannya setelah menang mudah atas Monfils. Pasalnya Nadal menganggap petenis asal Prancis tersebut sebagai salah satu lawan berat di turnamen ini.

Di semifinal Nadal akan menghadapi Ivan Dodig dari Kroasia yang sukses mengalahkan Feliciano Lopez 6-4, 2-6 dan 6-4. Nadal semakin yakin bisa melangkah ke babak final berkaca pada penampilannya melawan Monfils.

"Kemenangan ini sangat positif. Saya sangat senang karena ini pertandingan antara dua pemain terbaik di dunia dan bisa menang 6-2 dan 6-2 membuat saya senang. Tapi masih ada yang harus diraih," papar Nadal seperti dilansir AP.

Kemenangan atas Monfils membuat julukan 'Raja Tanah Liat' semakin melekat kepada Nadal. Pasalnya petenis 24 tahun tersebut tidak pernah kalah bermain di seri lapangan tanah liat sejak 2010. Nadal memiliki rekor 30-0 di lapangan tanah liat sejak 2010.

Semifinal lainnya akan mempertemukan sesama petenis Spanyol antara David Ferrer melawan Nicolas Almagro. Ferrer sukses menumbangkan petenis Austria Jurgen Melzer 6-3 dan 6-3, sedangkan Almagro mengalahkan petenis Spanyol lainnya Juan Carlos Ferrero 6-3 dan 6-3. (sj)

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024