Badminton Asia Championships 2016

Melaju Mulus, 3 Ganda Campuran Lolos ke Babak Dua

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto
Sumber :

VIVA.co.id – Sebanyak tiga pasangan ganda campuran Merah Putih, sukses melenggang ke babak dua ajang Badminton Asia Championships 2016. Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil menuntaskan lawan-lawannya, Selasa 26 April 2016 di  Wuhan Sports Center Gymnasium, China.

Terungkap, Alasan PBSI Tunjuk Fadia jadi Tandem Baru Apriyani

Praveen/Debby menjadi pembuka torehan apik ganda campuran di hari pertama ini. Juara All England 2016 ini mampu menaklukkan atas Chan Alan Yun Lung/Tse Ying Suet asal Hong Kong dengan skor 21-9 dan 21-14 .

Praveen/Debby memang masih jauh diunggulkan dari Chan/Tse. Dalam 3 kali pertemuannya, Praveen/Debby selalu bisa menaklukkan lawannya itu. “Kami masih bisa mengatasi permainan. Yang penting bisa enjoy aja di lapangan. Tak usah mikir macam-macam. Kasih yang terbaik saja. Tidak terbeban apapun,” ujar Praveen kepada Badminton Indonesia.

Duh, Indonesia Terpaksa Kurangi Wakilnya di German Open 2022

Pada babak selanjutnya, Praveen/Debby akan bertemu pasangan Korea Selatan (Korsel), Kim Gi Jung/Shin Seung Chan. Mereka pernah berhadapan satu kali, di India Open Grand Prix Gold 2016 lalu. Praveen/Debby saat itu menang 21-18 dan 21-14.

Sementara itu, Edi/Gloria melaju usai menang atasi wakil Yordania, Mohd Naser Mansour Nayef/Mazahreh Leina Fehmi. Edi/Gloria menang 21-14 dan 21-9, dalam 20 menit. Sedangkan pilar ganda campuran lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti juga berhasil mengatasi Law Cheuk Him/Yuen Sin Ying dari Hong Kong dua set langsung, 21-18 dan 22-20 .

Kesempatan Praveen/Melati Buktikan Diri di All England 2022

Hasil positif ini tentunya bisa jadi angin segar untuk nomor andalan pelatnas Cipayung ini untuk dapat berjaya dalam persaingan merebut titel juara Asia tersebut. Tahun lalu, ganda campuran sukses mencuri satu gelar yang diboyong oleh duet terbaik Tanah Air, Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir.

Pendukung pemain bulutangkis Indonesia di Istora Senayan

Penonton Berpotensi Hadir di Indonesia Open dan Masters, Ini Kata PBSI

PP PBSI bersiap menyambut kembalinya penonton di dalam pertandingan bulutangkis. Rencananya, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022 pada Juni mendatang.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022