Nitya Jalani Pemulihan, Greysia Polii Punya Pasangan Baru

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Rosyita Eka Putri Sari
Sumber :
  • http://www.badmintonindonesia.org

VIVA.co.id – Perubahan terjadi dalam sejumlah skuat Pelatnas bulutangkis Indonesia dalam menatap kiprah tahun 2017. Dan salah satu yang cukup menyita perhatian adalah dari sektor ganda putri.

Lanny/Ribka Terhenti di Semifinal Indonesia Masters 2024, Akui Kalah Power

Pilar andalan duet srikandi Merah Putih, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari untuk sementara akan mengalami perubahan. Nitya yang baru menjalani operasi lutut kanan akan diistirahatkan selama enam bulan ke depan.

Hal ini tentunya akan menjadikan Greysia Polii kini memiliki pasangan baru, yakni Rosyita Eka Putri Sari. Kepala Pelatih ganda putri, Eng Hian membeberkan rencana tersebut dalam konferensi pers susunan pelatih dan pemain Pelatnas 2017 di markas PBSI Cipayung beberapa waktu lalu.

Apriyani/Fadia Absen di Malaysia Open dan India Open 2024, Kenapa?

“Nitya akan siap bermain di level terbaik sekitar enam bulan tapi kalau untuk latihan dua sampai tiga bulan sudah bisa latihan. Nantinya Greysia kemungkinan saya persiapkan bermain dengan Rosyita.” ucap Eng Hian dalam pernyataannya yang dikutip situs resmi PBSI.

Greysia/Rosyita akan memulai debut mereka di Thailand Masters Grand Prix Gold pada 7-12 Februari 2017 mendatang. Eng Hian mengaku belum akan memberikan target tapi optimis bila mereka bisa bersaing di peta persaingan ganda putri dunia.

Tersingkir dari BWF World Tour Finals, Apriyani/Fadia Fokus pada Pemulihan Fisik

“Turnamen pertama di Thailand. Tapi saya belum akan targetkan apa-apa karena kalau awal-awal gini biasanya saya lihat dahulu performance-nya. Saya lihat sehari-hari mereka sering latihan bareng, latih tanding bersama-sama dan tipikal mereka baik Greysia dan Rosyita ada peluang untuk jadi pemain top dunia," tambah Eng Hian.

Sementara pasangan Rosyita sebelumnya yaitu Della Destiara Haris akan diduetkan dengan pemain baru Apriani Rahayu. Mereka akan berlaga juga di Thailand Masters. (ms)

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Thailand Masters 2024 telah memasuki hari kedua pada Rabu 31 Januari 2024. Sebanyak 11 wakil Indonesia turun bertanding di Nimibutr Stadium. Enam menang, lima kalah.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024