Viral, Warga Bondowoso Rebut Paksa Jenazah COVID-19 dan Bakar Peti

Keluarga ambil paksa jenazah Covid-19 (foto ilustrasi)
Sumber :
  • Istimewa/tvOne

VIVA – Pada saat angka positif virus COVID-19 masih tinggi di Tanah Air, kejadian merebut jenazah terpapar virus mematikan itu masih saja terjadi. Padahal, hal itu sangat berbahaya karena jenazah COVID-19 harus dimakamkan sesuai protokol kesehatan.

Terpopuler: Manfaat Kurma hingga Kasus COVID-19 Melonjak di Singapura

Hal ini viral di media sosial Instagram. Adalah akun Instagram @cetul.22 yang mem-posting. Dalam postingan-nya, akun tersebut mem-posting video warga merebut jenazah terpapar virus mematikan itu. Selain direbut, peti matinya pun dibakar oleh warga. Dijelaskan dalam video tersebut bahwa kejadian tersebut terjadi di Bondowoso, Jawa Timur.

Dalam video, awalnya ada dua orang pria yang memegang peti. Kemudian, salah satu diantaranya mulai melumuri peti tersebut dengan bensin atau semacamnya. Sembari pria itu melumuri peti mati, warga yang lain nampak menontoni. Ada juga warga yang mengabadikan kejadian ini dalam telepon genggamnya.

Gus Zizan, Sosok Muda Bergelar Gus yang Diduga Berselingkuh dengan Selebgram

Lalu, setelah peti dirasa cukup terlumur oleh bensin, pria lainnya mendekat dan menyalakan api. Seketika, api langsung menyala dan melalap peti tersebut. Saat api menyala, warga yang menontonin terdengar bersorak. Terdengar pula warga bertepuk tangan.

Dalam video lainnya, ada proses saat warga mengambil paksa jenazah ini. Nampak ada warga yang menggotong jenazah, kemudian ada juga warga yang mengangkat peti matinya. Video ini sendiri nampak telah ditonton lebih dari 700 kali. Selain itu, postingan-nya juga sudah dikomentari lebih dari 100 akun.

Viral! Aksi Bule Berbikini Mandi Pertamax di Bali, Sandiaga Uno: Kita Deportasi

Baca juga: Cara Mat Peci Nawar Harga ke Pedagang Kecil Bikin Banjir Air Mata

Viral aksi cornering pemotor wanita berhijab pakai motor Honda Beat

Aksi Cornering Ukhti Cantik Pakai Honda Beat seperti di MotoGP, Endingnya Bikin Ngilu

Viral di sosial media aksi gadis berhijab yang mengendarai motor matic Honda Beat dan melakukan cornering atau menikung seperti pembalap MotoGP. Namun, endingnya begini.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024