Viral Pemakaman Jadi Wahana Bermain, Pedagang Kuliner Pun Ada

Kuburan rasa aman bermain
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Apa yang ada di pikiran Anda ketika melihat bahkan melintasi sebuah pemakaman atau kuburan? Pasti tempat menyeramkan dan bikin bulu kuduk berdiri, bukan? Ya terlepas dari keangkerannya, pemakaman merupakan tempat peristirahatan terakhir seseorang yang sudah mendahului kita.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Pemakaman yang dibaluti suasana mistis sering kali dipercaya sebagai salah satu tempat berkumpulnya makhluk halus. Tak hanya itu, suasana mencekam begitu terpancar dari tempat ini.  Tak sedikit orang yang melintas pemakaman saat malam hari juga kerap mendengar suara-suara aneh dan tangisan yang berasal dari ruang bawah tanah itu.

Tidak heran jika banyak orang yang enggan untuk melintasi bahkan datang ke pemakaman, selain ada kepentingan khusus seperti ziarah atau mengantar seseorang yang meninggal. Namun nyatanya, hal tersebut tidak berlaku di pemakaman satu ini. Melansir unggahan video yang dibagikan oleh akun Instagram @viralkak pada 24/01/2022, beredar video pemandangan dari sebuah pemakaman yang berbeda dari biasanya.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga
Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

Jika biasanya suasana pemakaman begitu mencekam dan menyeramkan, tapi tidak dengan pemakaman satu ini. Tempat pemakaman satu ini sungguh berbanding terbalik. Hal tersebut lantaran, pemakaman ini dijadikan bak alun-alun kota yang penuh dengan pedagang kuliner dan tak lupa wahana permainan anak-anak.

Sontak saja penampakan makam yang harusnya penuh dengan keheningan, ini justru ramai dan penuh orang bermain.  Pemakaman yang seolah diubah fungsi menjadi lapak kuliner dan wahana permainan anak-anak ini pun sontak mencuri perhatian warganet.

Berkumpulnya Pedagang Kuliner

Dalam unggahan video tersebut, memperlihatkan sebuah tempat pemakaman yang ramai pengunjung. Bukan untuk berziarah, melainkan untuk bermain dan sekadar mencicipi jajanan kuliner yang ada di area pemakaman.

Tak hanya satu dua pedagang yang menjajakan jualannya, melainkan banyak sejumlah pedagang kuliner yang menjajakan makanannya di sepanjang pinggir jalan pemakaman. Seperti makan di alun-alun atau taman bermain, terlihat banyak pengunjung dengan asyiknya menikmati beragam jenis makanan yang dijual di sepanjang jalan pemakaman. 

Ketika melintasi pemakaman ini, Anda akan disuguhkan oleh beberapa makanan yang seharusnya menggiurkan (karena dijual di pemakanan tentu akan memiliki rasa dan sensasi yang berbeda).  Dimulai dari cilok, telur gulung, bakso tusuk, bubur ayam, cilor dan masih banyak jajanan gerobak lainnya yang memenuhi pinggiran jalan pemakanan tersebut.

Banyak Wahanan Permainan Anak

Jika biasanya anak-anak enggan untuk melintasi bahkan hingga bermain di pemakaman, lantaran suasananya mencekam dan mistis. Tapi tidak dengan pemakaman satu ini, tempat peristirahatan terakhir orang yang sudah meninggal justru dijadikan tempat bermain. Dalam video tersebut, nampak sekuruman anak-anak yang bermain di sekitar area pemakaman.

Nampak ada juga sejumlah anak-anak yang menghampiri serta menaiki beragam wahana permainan yang ada di sekitar pemakaman. Mulai dari biang lala mini, odong-odong, kuda-kudaan hingga permainan anak. Bahkan tak ketinggalan juga, banyak pedagang yang menjajakan mainan anak-anak di pinggir jalan pemakaman.

"Ya Allah ini kuburan tapi kayak taman bermain, lah lihat ada ternak coba bayangin ada ternak," ujar si perekam video saat melintasi pemakaman tersebut.

"Nih mayat di dalam ngomong, gila ya pada  enggak ada tempat apa," tambah si perekam video.

Uniknya, para pengunjung yang datang untuk bermain dan jajan itu terlihat bak berada di alun-alun kota.  Dalam keterangan video yang dibagikan, belum diketahui pasti di mana lokasi pemakaman ini. Unggahan video itu pun sontak viral di media sosial dan menuai banyak komentar dari warganet.

"Jajan sambil uji nyali," saut theblvcx_.

"TPU Kampung kandang nih kaya nya ????????," ujar iqbalfouzan.

"justru baguslah, biar rame ga serem.. btw, doain karikaturku laris ya kawan2 ????," tambah icaricature.

"Orang kuburan pesan jajan juga min????," tambah chandraptra07.

"Pantesan pasar sepi ternyata pindah ke sini (kuburan)," tambah yang lainnya

"Kuburan dah kayak lapangan alun-alun," tambah lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya