Heboh Pesta Hajatan Kebiri 3 Kucing di Banyuwangi, Dimeriahkan Orkes Dangdut

Undangan Pesta Kebiri Kucing di Banyuwangi
Sumber :
  • Happy Oktavia

VIVA Trending – Ada sesuatu yang unik dalam pesta hajatan di Banyuwangi, Jawa Timur pada Minggu, 28 Mei 2023 siang. Warga Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi yang bernama Bokianto dan Indrawati itu menggelar pesta besar yang tidak wajar. 

Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!

Jika biasanya hajatan besar digelar untuk memeriahkan khitanan anak atau pesta pernikahan, tapi kali ini hajatan digelar untuk meramaikan acara khitanan tiga ekor kucing. Kabar tersebut sontak saja trending di media sosial. 

Acara kebiri tiga ekor binatang peliharaan itu diberi nama Cipak, Cipung, dan Ciko. Bukan hanya oesta, pasangan Bokianto dan istri juga menyebarkan undangan ke warga setempat. Mirip pesta khitanan pada umumnya dengan menghadirkan acara musik. 

Kiamat Masih Jauh Selama Masih Ada 3 Hewan Ini, Kata Gus Baha

Undangan Pesta Kebiri Kucing di Banyuwangi

Photo :
  • Happy Oktavia

Usut punya usut, pesta syukuran kebiri kucing itu adalah sebuah nazar. Menurut cerita yang beredar, sekitar 7 bulan lalu keluarga tersebut mendapat tiga ekor kucing di depan rumahnya dalam kondisi mengkhawatirkan dan nyari mati. 

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Karena iba, Indrawati merawat kucing-kucing tersebut. Saat merawat, wanita itu membuat nazar jika kucing tersebut sehat, maka nantinya akan dikebiri dan membuat pesta syukuran. Nazar itu terkabul dan kucing tersebut tumbuh sehat. 

“ Kami memang pecinta hewan. Tak hanya kucing, kami juga memelihara beberapa hewan lain. Keluarga, suami dan anak sangat mendukung. Tetangga justru ikut senang, katanya lucu,” kata Indrawati seperti dilansir dari tvOne pada Senin, 29 Mei 2023. 

Pasangan tersebut malah kaget dengan rencana syukuran tersebut karena viral di media sosial. Meski demikian, acara tetap dilangsungkan dan keduanya merasa tidak ada yang salah dengan kegiatan tersebut. Terlebih, kegiatan ini hanya selamatan dan berkumpul bersama tetangga. 

Ilustrasi kucing berbulu putih atau kucing putih.

Photo :
  • Pexels

“Tidak ada yang aneh dari kegiatan ini. Niat kami ini baik, selamatan untuk bisa mengumpulkan tetangga dan saudara," tegas Bokianto.

Benar saja, jelang pesta digelar di rumah pasutri bernama Bokianto dan Indrawati itu tampak sibuk. Tetangga dan kerabat tampak mempersiapkan makanan di dapur untuk acara tasyakuran khitanan tiga ekor kucingnya. 

Sementara itu, tiga ekor kucing yang bernama Cipak, Cipung, dan Ciko juga mulai mempersiapkan mental dan kesehatannya saat proses khitan kemarin. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya