Kecewa Air di Rumah Tak Mengalir, Pria Ini Ajak Anak Istri Mandi di Kantor PDAM

Kecewa air di rumahnya mati, pria ini ajak anak istri mandi di kantor PDAM
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Seorang pria mengajak anak dan istri ke kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Malang, Jawa Timur untuk numpang mandi. Diketahui hal itu adalah bentuk protes lantaran air di rumahnya tak mengalir selama tiga hari.

Camat Bojonggede Bantah Pidanakan Konten Kreator yang Viralkan Gibran Kelaparan

Melalui video yang dibagikan pertama kali akun TikTok @dannylahor pada Kamis, 25 Mei 2023, terlihat pria yang diketahui bernama Danny Lahor itu mengajak istri dan tiga orang anaknya masuk ke lobi kantor PDAM Kota Malang.

Protes Meluas di Universitas Spanyol, Mahasiswa Minta Putus Hubungan dengan Israel

Nampak Danny membawa sebuah handuk dan perlengkapan mandi. Dia kemudian disambut oleh petugas keamanan yang menanyakan maksud dan tujuannya datang ke tempat itu. Dengan tegas Danny mengatakan ia dan keluarganya ingin numpang mandi.

“Saya mau mandi di ruang direktur, sekalian nyuci baju juga. Saya mau mandi di ruang direktur, saya sudah tiga hari nggak mandi,” ujar Danny, dikutip Senin, 29 Mei 2023

Ibunya Kabur, Begini Nasib Gibran Bocah yang Viral Nangis Kelaparan di Bogor

Dia lantas meluapkan kekecewaannya karena air di rumahnya sudah tidak mengalir selama tiga hari. Tidak hanya itu, menurut dia kejadian serupa kerap kali menimpa warga yang tinggal di sekitar tempat tinggalnya.  "Ini sudah berkali-kali seperti ini, keluarga saya belum mandi semua," kata dia

Lebih lanjut, karena merasa sudah membayar, Danny pun mencoba menaiki anak tangga untuk menuju ruang direktur, namun aksinya dihadang oleh satpam yang bertugas.

Kepada Danny, satpam itu mengatakan bahwa ada kebocoran pipa yang terjadi di dekat tempat tinggal Danny dan saat ini sedang dalam proses perbaikan.

"Belum selesai sampai sekarang? Kemarin katanya sudah normalisasi dan sebagainya, tapi nyatanya sampai hari ini, air tidak mengalir," ucap Danny

Perumda Tugu Tirta buka suara

Perumda Tugu Tirta atau yang dulu dikenal sebagai PDAM Kota Malang, membeberkan penyebab aliran air sempat tersumbat di beberapa daerah.

Melalui akun Instagram resmi @perumdatugutirta mereka mengatakan bahwa terdapat pipa pecah di Jalan Kidal, Kabupaten Malang. Sehingga proses perbaikan yang dilakukan, mengakibatkan pelanggan mengalami gangguan air.

“Pelanggan terdampak akan mengalami gangguan aliran selama proses pengerjaan dan normalisasi aliran, pelanggan diimbau menampung air ketika teraliri,” tulis akun tersebut

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya