Usai Viral Moge, Rombongan Motor Sport Ninja Tabrak Ibu-ibu di Tasikmalaya

Rombongan Motor Sport Ninja Tabrak pengendara motor Ibu-ibu di Tasikmalaya
Sumber :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

VIVA Nasionall –  Seorang ibu bernama Agus Gusmawati (50) tertabrak rombongan motor sport Ninja di Jalur Pantai Selatan, tepatnya di Jalan Raya Cikalong, Kampung Cipangasih, Desa Kalapa Genep, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (28/5/2023) siang. Akibatnya, korban mengalami luka serius di bagian kaki dan kepala, bahkan kakinya nyaris putus.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Sebelum kejadian, korban yang mengendarai sepeda motor matic berniat hendak berbelok ke kanan. Namun, dari arah yang sama datang rombongan motor sport menabrak korban hingga mengalami luka. Meski korban sudah menyalakan lampu sein, kecelakaan tak bisa terhindarkan karena diduga rombongan motor sport tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Salah seorang warga, Ruswandi (48) mengatakan, sepeda motor yang menabrak korban datang dari arah Pangandaran menuju Tasikmalaya. Rombongan motor sport itu berbarengan dengan rangkaian rombongan Motor Gede (Moge) Harley Davidson.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Rombongan Motor Sport Ninja Tabrak pengendara motor Ibu-ibu di Tasikmalaya

Photo :
  • Denden Ahdani (Tasikmalaya)

"Kejadiannya tadi jam sepuluhan. Motor itu rombongan dari Pangandaran, mereka memakai motor Ninja bareng dengan rombongan Harley masih satu rangkaian," kata Ruswandi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

"Korban itu asli warga Desa Kalapa Genep. Korban lagi pakai motor mau belok ke kanan udah pake lampu sein. Kemudian, dari arah yang sama datang rombongan motor gede. Karena itu (rombongan) kecepatannya tinggi mungkin gak ke rem," sambungnya.

Menurut Ruswandi, pascakejadian rombongan motor sport tersebut berhenti karena ke dua sepeda motor yang terlibat kecelakaan hancur akibat hantaman. Korban pun langsung dilarikan ke Puskesmas Cikalong, karena mengalami luka serius di bagian kaki dan kepala. Bahkan, kaki korban nyaris putus. Korban sempat terseret beberapa meter, tetapi tak terlalu jauh. 

"Rombongan berhenti, karena motornya kan hancur rombongan si moge itu menghantam motor korban. Korban pake motor matic Honda PCX, pelaku pakai Ninja. Setelah kejadian, korban dibawa ke Puskesmas Cikalong. Kondisinya parah berat, lukanya di kepala, kaki juga hampir putus. Korban terseret beberapa meter, cuma gak terlalu jauh. Kondisinya sementara ini belum sadar," ujar Ruswandi.

Ruswandi menambahkan, sejak beberapa terakhir menang banyak rombongan moge melintas ke wilayah Jalur Pantai Selatan. Keberadaan moge ke jalur tersebut dikeluhkan warga, karena mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi. Informasi yang dihimpun, rombongan moge itu hendak menghadiri event di Pantai Pangandaran.

"Memang sejak kemarin banyak moge yang melintas usai acara di Pangandaran. Sangat meresahkan kata saya mah ini teh. Mereka pada ngebut, apalagi Jalan Cikalong kan kosong," pungkas Ruswandi.

Sementara itu, Kapolsek Cikalong, Iptu Roni Hartono membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Namun, menurutnya yang terlibat kecelakaan dengan seorang ibu itu bukan rombongan moge, tetapi rombongan sepeda motor Ninja.

"Izin, yang terlibat kecelakaan itu bukan moge, tapi rombongan sepeda motor Ninja. Kata anggota yang ke TKP, itu bukan rombongan moge," kata Kapolsek Cikalong, Iptu Roni Hartono.

Menurut Roni, pihaknya hanya melakukan penanganan pertama dalam insiden kecelakaan tersebut. Namun, untuk pendalaman kasusnya kini ditangani langsung oleh Unit Laka Satlantas Polres Tasikmalaya.

"Untuk penanganan pertama dari kami (Polsek Cikalong), selanjutnya ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres," pungkasnya.

Untuk diketahui berita sebelumnya, dari Pangandaran menuju Bandung, rombongan moge kabur usai menyerempet santri di Ciamis, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya