Momen Lucu Hari Raya Idul Adha, Ustad Tersungkur Saat Menyembelih hingga Kambing Pura-pura Pingsan

Momen-momen Lucu Hari Raya Idul Adha
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Umat muslim telah melaksanakan Hari Raya Idul Adha (Id) pada Kamis, 29 Juni 2023. Sementara warga Muhammadiyah juga telah melaksanakannya satu hari sebelumnya.

Gak Dibeliin Motor, Anak Aniaya Ibu Kandung hingga Babak Belur

Selalu ada momen menarik di setiap perayaan hari kurban ini. Pasalnya, penyembelihan hewan kurban tak selalu mulus. Ada saja tingkah hewan yang mau di sembelih. Begitu juga momen lainnya. Berikut kami sajikan beberapa momen hari raya kurban yang bikin gelak tawa.

Sapi ngamuk rusak sejumlah motor

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Sapi ngamuk rusak sejumlah motor

Photo :
  • Tangkapan layar

Dalam unggahan video akun Instagram @wonogirikita, memperlihatkan sederet momen hewan kurban yang ogah untuk disembelih.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Pada slide pertama, sapi berwarna cokelat itu ngamuk dan menerobos sejumlah motor yang terparkir di pinggir jalan raya. Sapi tersebut kejar-kejaran dengan sejumlah pria yang hendak menangkapnya sampai ke jalan raya.

Ustadz tersungkur

Ustadz tersungkur

Photo :
  • Tangkapan layar

Pada slide kedua, ketika sejumlah bapak-bapak ingin menyembelih sapi berwarna cokelat, seorang ustadz mengenakan kopiah dan sarung itu tiba-tiba tersungkur ke tanah.

Sementara seorang perekam yang melantunkan takbir juga tak tahan melihat kejadian itu. Alhasil takbirnya terhenti dan malah tertawa.

Diseruduk sapi

Diseruduk sapi

Photo :
  • Tangkapan layar

Unggahan lainnya yaitu sejumlah orang yang hendak menyembelih sapi kewalahan dengan tenaga sapi tersebut. Talinya lepas hingga seorang pria terjatuh dan diseruduk berkali-kali.

Memang jika postur tubuh sapi tersebut sangat besar. Sapi berukuran besar itu pun berhasil lepas dan membuat warga panik.

Segerombolan domba baris di jalan raya

Segerombolan domba baris di jalan raya

Photo :
  • Tangkapan layar

Seorang warganet mengunggah sebuah video yang memperlihatkan segerombolan domba malah berbaris di jalan raya. Terlihat ada sekitar 7 ekor domba yang sedang jalan-jalan di jalan raya.

Ini kurban siapa pada kabur,” kata pengunggah.

Kambing masuk masjid

Kambing masuk masjid

Photo :
  • Tangkapan layar

Momen lucu lainnya yaitu seekor kambing berwarna hitam masuk ke masjid dan berkeliaran. Dua orang pria berusaha untuk menangkapnya tetapi tidak bisa.

Pria di dalam masjid pun panik karena kambing tersebut lepas dan keluar. Diketahui jika momen tersebut terjadi saat malam takbir.

Kambing pura-pura pingsan

Kambing pura-pura pingsan

Photo :
  • Tangkapan layar

Ada-ada saja tingkah kambing yang satu ini. Awalnya kambing tersebut terlihat lemas. Alhasil, pemilik kambing menggunakan stroller untuk mengangkatnya ke masjid. Sampai di masjid kambing tersebut malah sehat bugar.

Kambing pura-pura pingsan. Ngide dinaikin ke stroller. Soalnya gam au jalan dari rumah ke masjid. Sampe masjid seger buger begini,” kata pengunggah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya